BTS Diyakini Masuk Nominasi Grammy Awards 2022, Berpotensi Menangkan Record of the Year
Twitter/BIGHIT_MUSIC
Musik

BTS bergabung dengan nama-nama besar di industri musik seperti Billie Eilish, Lil Nas X, Dua Lipa, dan Olivia Rodrigo. Mereka diprediksi menjadi kandidat ajang penghargaan Grammy Awards tahun depan.

WowKeren - Pada Jumat (16/7), Billboard merilis daftar artis yang mereka yakini akan menerima nominasi untuk (dan mungkin akan menang pada akhirnya) salah satu piala "Big Four" di Grammy Awards 2022. Salah satu nama dalam daftar tersebut adalah BTS (Bangtan Boys).

BTS bergabung dengan nama-nama besar di industri musik seperti Billie Eilish, Lil Nas X, Dua Lipa, dan Olivia Rodrigo. Boy grup beranggotakan 7 orang yang debut pada 2013 itu diprediksi menjadi kandidat ajang penghargaan Grammy Awards tahun depan.

Tahun lalu, pendengar biasa dan kritikus musik sama-sama terkejut bahwa "Dynamite" tidak menang di Grammy Awards. Namun, perubahan aturan yang dibuat oleh The Recording Academy pada bulan April dapat meningkatkan peluang BTS untuk tahun 2022.

Jurnalis musik Paul Grein menyoroti fakta bahwa Academy akan membubarkan komite peninjau nominasi. Hal ini berarti bahwa untuk pertama kalinya dalam 27 tahun, anggota pemungutan suara akan memiliki keputusan akhir tentang nominasi dalam kategori Bog Four.


BTS Diyakini Masuk Nominasi Grammy Awards 2022, Berpotensi Menangkan Record of the Year

Source Foto: HYBE Labels

BTS sebenarnya ditawari posisi sebagai anggota pemungutan suara pada tahun 2019, dengan Bang Si Hyuk menerima undangan untuk bergabung dengan Academy sebagai anggota profesional. Meskipun masih ada ribuan artis dan profesional industri lain yang juga berperan sebagai anggota voting, elit misterius yang dikenal memiliki pengaruh besar pada nominasi tidak akan menjadi penghalang jalan lagi.

Mengingat hal itu, Paul Grein menegaskan bahwa "Butter" bisa bersaing untuk memenangkan penghargaan "Rocord of the Year" kali ini, mengingat lagu tersebut menjadi hit lebih lama daripada "Dynamite". Lagu tersebut sukses memuncaki Billboard's Hot 100 selama 7 pekan berturut-turut.

Sementara itu saat tampil di acara "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon" hari pertama pada 13 Juli lalu, BTS membagikan pemikiran mereka tentang nominasi Grammy dengan lagu mereka "Dynamite." RM (Rap Monster) berbagi, "Aku minta maaf kalau klise, tapi itu adalah salah satu penghargaan terbesar sebagai seorang seniman."

Leader BTS itu melanjutkan, "Ini adalah pertama kalinya (grup Korea dinominasikan), dan itu sangat berarti dan bersejarah." Dia tidak lupa untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan mereka kepada para penggemar.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait