Cantika Abigail Alami Pelecehan Seksual, Pelakunya Teman Sendiri?
Instagram/abigailcantika
Selebriti

Cantika Abigail awalnya ragu untuk membagikan cerita mengenai pelecehan seksual yang dialaminya. Namun Cantika akhirnya memberanikan diri untuk bercerita mengenai hal tersebut.

WowKeren - Cantika Abigail sebelumnya menyedot perhatian karena curhatannya yang sempat gagal menikah. Kini kejadian kurang menyenangkan lain dialami personel GAC tersebut. Cantika rupanya baru saja mengalami pelecehan seksual.

"Betapa dunia tempat kita hidup ini sangat gila. Aku baru saja mengalami pelecehan seksual kemarin," tulis Cantika dalam bahasa Inggris melalui foto unggahannya pada Senin (19/7). "Aku sempat berpikir tentang aku harus menceritakannya nanti atau sekarang. Tapi aku pikir aku akan melewati prosesnya dan membagikan ini dengan kalian meskipun aku masih sedikit kaget soal apa yang terjadi kemarin."

Cantika tak membagikan pengalamannya secara detail. Namun menurut Cantika, orang-orang di sekitarnya menganggap kejadian tersebut bukan sebuah pelecehan seksual.


"Itu terjadi sangat cepat. Tidak ada orang yang memperhatikan insiden ini dan jika mereka melakukannya," lanjutnya. "Aku tahu generasi yang lebih tua akan melihatnya dari sisi yang berbeda (dan jelas tidak menyadari itu sebagai pelecehan seksual dan menormalkan perilaku itu)."

Lebih lanjut, Cantika kembali mengingatkan apabila pelecehan seksual bukan hanya sentuhan fisik, tetapi juga bisa dari ucapan. Cantika juga berpendapat jika perempuan memiliki hak untuk menggunakan apapun pakaian yang ingin mereka gunakan.

"Tapi singkatnya, ayo ajari anak laki-laki kita untuk menghargai orang lain, untuk mengetahui batas, ajari mereka untuk menjadi berkelas dan menjadi seorang pria sejati," tegas Cantika. "Dan ayo ajari anak perempuan kita untuk cukup berani berdiri untuk dirinya sendiri. Ajari mereka untuk menjadi nyata, di dunia yang penuh dengan kepalsuan..ajari mereka untuk berbicara."

Terakhir, Cantika mengisyaratkan apabila pelaku pelecehan seksual tersebut adalah rekannya sendiri. "Satu hal penting: PILIH TEMANMU DENGAN BIJAK," pungkas wanita yang baru berulang tahun ke-28 pada 12 Juli lalu ini.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts