Cetak Sederet Rekor di Billboard dalam Sepekan, BTS Disanjung Kebanggaan Korea
Weverse/BTS
Musik
BTS Rilis Permission To Dance

Setelah 'Butter', single baru mereka 'Permission to Dance' meraih peringkat pertama. Menyusul prestasi gemilang mereka, rekor BTS di Billboard dalam sepekan menuai sorotan.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) terus berjaya di puncak Billboard Hot 100. Setelah "Butter", single baru mereka "Permission to Dance" meraih peringkat pertama. Menyusul prestasi gemilang mereka, rekor grup di Billboard dalam sepekan menuai sorotan.

Pada 19 Juli waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa lagu baru BTS, "Permission to Dance," telah debut di No 1 di Hot 100, peringkat mingguan terkenal Billboard dari lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat. Posisi ini sebelumnya dihuni oleh "Butter" yang memegang posisi teratas selama tujuh minggu berturut-turut.

Cetak Sederet Rekor di Billboard dalam Sepekan, BTS Disanjung Kebanggaan Korea

Source: theqoo

Namun ini bukan satu-satunya rekor yang dicetak BTS di tangga lagu Billboard. BTS sekarang menjadi artis dengan single nomor satu terbanyak di Hot 100 dalam dekade 2020-an. Grup yang digawangi RM (Rap Monster) dan kawan-kawan ini adalah band pertama dalam sejarah yang mendapatkan empat debut di puncak Hot 100.


BTS juga mencapai akumulasi tercepat dari lima hit nomor satu di Hot 100 di antara semua artis sejak Michael Jackson pada 1987-1988. BTS bergabung dengan Drake sebagai satu-satunya artis dalam sejarah yang menggantikan diri mereka di posisi pertama di Hot 100 dengan dua debut nomor satu. BTS adalah artis dengan debut No. 1 terbanyak nomor dua di Hot 100 dengan empat lagu.

Netizen Korea sudah tidak bisa berkata apa-apa lagi tentang betapa luar biasanya BTS. Grup besutan Big Hit Music itu membuat mereka bangga hingga tujuh turunan.

"BTS legendaris. Serius, BTS adalah sejarah. Selamat!" komentar netizen. "Sungguh menakjubkan bahwa grup Korea dapat membuat rekor ini. Selamat untuk BTS!" puji netizen. "BTS akan memecahkan lebih banyak rekor di masa depan. BTS sedang menulis sejarah musik dunia," tambah netizen lain.

"Yah, aku hidup di era yang sama dengan BTS dan melihat semua ini. Sesuatu yang menarik," sahut yang lain. "Selamat untuk BTS! Aku bangga dengan kalian!" tulis netizen. "Wow, gila gila, BTS adalah yang terbaik. Seperti yang diharapkan, BTS adalah kebanggaan Korea," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts