Ngutang Hingga Jadi Ojol, Begini Perjuangan Anak Deddy Dores Untuk Bawa Pulang Ibunya Dari RS
Instagram/dorescalvin
Selebriti

Anak kelima Deddy Dores, Calvin Dores menceritakan bagaimana perjuangan dalam membiayai sang ibunda yang dirawat di rumah sakit. Calvin mengaku harus mengutang ke teman hingga menjadi driver ojek online.

WowKeren - Anak kelima Deddy Dores, Calvin Dores belum lama ini mengabarkan bahwa kini sang ibunda, Dagmar C Sunardi tengah menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami serangan jantung. Calvin pun terpaksa melelang gitar peninggalan ayahnya untuk biaya berobat ibunya.

Lantas baru-baru ini dikabarkan bahwa ibunya sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Calvin pun mengaku rela mengutang pada temannya agar bisa membawa ibunya pulang.

"Mama kan, memang mengidap penyakit jantung sudah lama ya, pasang ring juga dua, terus di kepalanya ada benjolan begitu. Terus komplikasi sih, ginjal juga sudah kena karena obat terus kan," kata Calvin saat dihubungi awak media.


Calvin menceritakan bahwa selama pandemi COVID-19, kondisi perekonomian keluarganya menurun. Terlebih lagi biaya pengobatan sang bunda tidak sepenuhnya ditanggung BPJS.

"Kondisinya sih alhamdulillah sudah membaik, cuma memang lagi krisis ekonomi saja nggak bisa bayar karena nggak sepenuhnya dibayar BPJS," ungkapnya. Kendati demikian, selain harus mengutang kepada temannya, Calvin juga berprofesi sebagai driver ojek online.

"Hari ini Alhamdulillah baru pulang. Jujur saja saya pinjam duit dulu sama teman," terang Calvin. "Hampir puluhan (juta) untuk saya besar banget, apalagi pandemi, PPKM begini ya. Selama pandemi ini saya nggak bisa menghasilkan uang sama sekali karena saya freelance."

Lebih lanjut, Calvin juga mengatakan bahwa semula ia tidak pernah terpikir untuk melelang gitar peninggalan Deddy Dores. Dia justru berpikir untuk menjual saja gitar Fender Stratocaster buatan Amerika Serikat tahun 2000 itu.

"Awalnya bukan lelang, awalnya saya mau jual sebenarnya. Tapi manajer saya bilang jangan jual, lelang, 'Itu bukan gitar murah pertama, itu gitar bapak lo. Lo lelang aja,' katanya. Terus bayar rumah sakit gimana? Saya bilang. 'Pakai duit gue,' kata dia. Ya sudah, akhirnya motor saya taruh di teman saya, dipinjami uang buat nebus Mama," cerita Calvin Dores.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel