Makin Banyak Brand Besar Pecat Kris Wu, Netizen Lebih Kaget dengan Fakta Ini
Selebriti
Isu Pelecehan Seksual Kris Wu

Meskipun telah menyangkal semua tuduhan, brand-brand besar memutuskan untuk segera mengakhiri kontrak mereka dengan Kris Wu untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada imej merek.

WowKeren - Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Kris Wu sukses mengejutkan jagat dunia hiburan. Ada semakin banyak brand besar, baik lokal maupun global, yang memecat mantan personil EXO itu.

Setelah debut bersama EXO dan menjadi bintang di Tiongkok, Kris Wu telah mendapatkan berbagai tawaran iklan dan menjadi brand ambassador untuk beberapa merek global. Merek-merek ini dengan cepat bergerak untuk membatalkan kesepakatan mereka dengan pemilik nama Wu Yifan itu karena terlibat dalam kontroversi pemerkosaan yang mengejutkan dalam beberapa hari terakhir.

Awal pekan ini, ada laporan bahwa seorang gadis Tiongkok berusia 19 tahun menuduh Kris Wu melakukan pelecehan seksual terhadapnya dan 30 gadis lainnya. Du Meizhu mengungkapkan rincian mengenai dugaan pemerkosaan Kris Wu. Ia mengklaim bahwa Kris Wu memperkosanya dan setidaknya 30 gadis lainnya, termasuk remaja di bawah umur, setelah membuat mereka mabuk.

Meskipun Kris Wu telah menyangkal semua tuduhan, brand-brand besar memutuskan untuk segera mengakhiri kontrak mereka dengan bintang tersebut untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada imej merek.

Makin Banyak Brand Besar Pecat Kris Wu, Netizen Lebih Kaget dengan Fakta Ini

Source: theqoo


Brand-brand global yang telah memutuskan kontrak antara lain Louis Vuitton, Bvlgari, Porsche hingga L'Oreal Men mengumumkan bahwa mereka mengakhiri kontrak dengan Kris Wu. Sederet brand lokal yang memutuskan hal serupa adalah Tencent, Seeyoung, Tuborg beer, Lancome, Kang Shi Fu Black Tea, KANS dan banyak lagi.

Komite Kerja Pemuda Industri Produksi Drama TV Tiongkok merilis pernyataan, "Anggota yang bekerja sama dengan Kris Wu harus merespons tepat waktu untuk mengurangi kerugian, dan mereka yang sedang dalam proses bekerja dengannya harus menangguhkan kerja sama mereka."

Komite tersebut juga mengatakan akan secara ketat menerapkan persyaratan Administrasi Radio dan Televisi Nasional dengan mengambil kebijakan tanpa toleransi terhadap selebriti yang tidak bermoral dan tercemar. Hanya dalam dua hari semua iklannya dihapus dan industri drama mengeluarkan pernyataan tegas.

Netizen Korea memuji langkah tegas industri hiburan Tiongkok dalam menangani seleb kontroversial. Namun mereka lebih kaget dengan fakta bahwa Kris Wu dikontrak banyak brand besar lokal maun global.

"Mereka hampir menghapusnya dari industri. Bagus," komentar netizen. "Wow mereka memutuskan hubungan begitu cepat," tambah netizen lain. "Aku lebih kaget karena dia memiliki banyak sekali sponsor," tulis netizen. "Aku sangat iri dengan cara Tiongkok menangani kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur," sahut yang lain. "Wow, dia disponsori oleh hampir semua brand besar," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts