Alino Octavian Harus Tunggu Seminggu Untuk Bisa Masuk ICU, Meninggal Dunia Usai Hasil Swab Negatif
Instagram/alino189
Selebriti
Seleb vs Corona

Istri Alino Octavian, Elsya mengungkapkan kronologi sebelum suaminya meninggal. Alino dikatakan sempat harus menunggu seminggu untuk bisa mendapatkan ruang ICU hingga akhirnya meninggal dunia usai dinyatakan negatif COVID-19.

WowKeren - Belum lama ini kabar duka datang dari Alino Octavian yang dikenal sebagai salah satu aktor pemeran di sinetron "Suara Hati Istri". Alino meninggal setelah berjuang sembuh dari virus corona dan penyakit radang paru-paru yang dideritanya.

Elsya, istri Alino Octavian mengungkapkan bahwa sebelum meninggal suaminya tersebut sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Alino masuk rumah sakit di Bogor, ruang IGD sejak tanggal 7 Juli lalu.

Lantas kondisi saturasi oksigen Alino rendah di bawah 70 sehingga ia harus masuk ke ruang ICU. Namun untuk masuk ke ruangan tesrebut, Alino harus menunggu seminggu karena tidak ada bed yang kosong alias penuh.

“Karena waiting list, kita baru dapat ruangan ICU di tanggal 14 Juli. Baru 5 hari di ruang ICU. Pas awal masuk ICU sudah agak drop cuma sudah terapi dan imun sudah naik,” cerita Elsya saat dihubungi saat dihubungi awak media, Rabu (21/7).


Lebih lanjut, Elsya menjelaskan bahwa pada Selasa (20/7) malam, kondisi pernapasan Alino sempat memburuk. Padahal pada saat itu saturasi oksigennya sudah naik ke angka 90.

Lantas pada Rabu dini hari sekira pukul 03.50 WIB kondisi Alino drop dan Elsya pun langsung menemui dokter. “Sudah dicoba dipompa manual jantung, sedikit respons. Tapi setelah itu rekam jantung flat jam 4.15,” ungkapnya.

Elsya juga menerangkan bahwa sebelum meninggal, hasil swab suaminya tersebut sudah negatif. Tetapi kondisi kesehatannya makin memburuk diduga karena penyakit radang paru-parunya sudah parah.

“Awalnya radang paru. Terus dicek Covid juga. Kemarin sudah enggak ada (negatif Covid) dicek,” katanya. Elsya juga mengatakan bahwa sebelumnya sang suami tak terdeteksi memiliki sakit komorbid radang paru. Namun setelah dokter melakukan pemeriksaan lebih lanjut, akhirnya diketahui bila sang aktor juga menderita radang paru.

Karena sudah negatif Covid, almarhum sempat dibawa ke rumah duka. Usai disalati, jenazah pria 40 tahun itu dimakamkan di TPU Dreded Bogor Jawa Barat tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts