Kisah Pilu Hidup IU Kembali Dibahas, Dari Miskin Terlilit Hutang Sampai Jadi Pemilik Gedung
Selebriti

Sementara tahun-tahun awal hidup IU dimulai dengan bahagia, 'TMI News' berbagi bahwa kesulitan di masa kecilnya dimulai setelah ibunya menandatangani pinjaman kerabat yang menghilang.

WowKeren - IU adalah salah satu artis top Korea Selatan, dan terkenal sebagai artis solo seperti dirinya merupakan hal yang lebih sulit. Dan sementara pelantun "LILAC" itu telah meraih kesuksesan luar biasa sejauh ini, IU dibesarkan dalam kehidupan yang sulit, yang disoroti pada episode terbaru dari "TMI News".

Sementara tahun-tahun awal hidup IU dimulai dengan bahagia, "TMI News" berbagi bahwa kesulitan di masa kecilnya dimulai setelah ibunya menandatangani pinjaman kerabat yang menghilang dan meninggalkan ibu IU untuk menghadapi konsekuensi untuk melunasinya. Karena situasi hutang yang tidak menguntungkan, IU terpisah dari orang tuanya dan mendapati dirinya tinggal bersama nenek dan adik laki-lakinya.

"Ibunya ikut menandatangani pinjaman kerabat dan kerabatnya melarikan diri. Keluarganya tiba-tiba mengalami kesulitan keuangan. Rumahnya menjadi penuh dengan tanda merah (tanda rentenir)," tutur "TMI News."

"Keluarganya hancur berantakan. IU harus tinggal bersama nenek dan adik laki-lakinya di sebuah tempat dengan satu kamar tidur. Mereka hidup dari kentang dan IU mendaki bukit besar untuk pergi ke sekolah karena dia tidak punya ongkos bus. Rumahnya juga dipenuhi kecoak."

IU tinggal sebentar dengan kerabatnya karena rumahnya yang penuh kecoak, tapi mendapat kritik keras dan terus-menerus dihina. Saat itulah pelantun "Celebrity" itu memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri.


"Dia mulai mengikuti audisi untuk agensi, meskipun dia menghadapi penolakan demi penolakan. Ketika dia akhirnya berpikir dia berhasil, dia kehabisan uang setelah jadi korban penipuan perusahaan hiburan. Namun, IU tidak pernah menyerah pada mimpinya, karena ia akhirnya menemukan rumah bersama LOEN Entertainment (sekarang dikenal sebagai Kakao M). Meskipun dia ditipu, IU tidak pernah menyerah pada mimpinya. Setelah kejadian itulah dia diterima di LOEN Entertainment."

Dan sementara IU akhirnya memulai debutnya pada 2009 dengan "Lost Child," dia tidak mendapat kesuksesan selama beberapa tahun sampai lagu hitnya, "Good Day" membuat kehidupan IU benar-benar berubah dalam semalam. Dia kemudian menjadi "ratu chart musik" saat dia menduduki puncak chart demi chart dengan setiap rilis.

Mengikuti kesuksesannya yang berkelanjutan, IU mulai berinvestasi di real estate, yang meningkatkan kekayaan bersihnya secara eksponensial. Dia memulai usaha real estate-nya dengan pembelian sebuah gedung di Gwacheon pada tahun 2018.

"Pada Februari 2018, IU membeli sebuah gedung di Gwacheon seharga 4,6 miliar KRW (sekitar Rp 57,9miliar). Bangunan tersebut saat ini bernilai 6,90 miliar KRW (sekitar Rp 86,8 miliar). Bangunan tersebut saat ini digunakan sebagai ruang kerja bagi musisi hoobae miliknya. Mereka dapat menggunakan gedung tersebut secara gratis," terang "TMI News."

Pada Agustus 2018, IU membeli properti lain tetapi kali ini untuk keluarganya. Ia membeli beberapa tanah dan rumah pedesaan di Yangpyeong untuk dia dan keluarganya untuk beristirahat dan berlibur. Total biaya tanah dan rumah pedesaan adalah 3 miliar KRW (sekitar Rp 37,7 miliar).

IU juga memiliki apartemen di Cheongdam-dong, yang baru-baru ini menjadi berita utama karena harganya yang mengejutkan. Harga apartemen ini adalah 13,0 miliar KRW (sekitar Rp 163,6 miliar). Bagian yang lebih mengejutkan adalah dia membayarnya tanpa mengambil pinjaman.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts