Akui Lelah Rawat Gary Iskak, Richa Novisha Bersyukur Punya Anak-Anak yang Pengertian
Instagram/richaiskak
Selebriti

Richa Novicha berbagi cerita mengenai perkembangan kondisi sang suami, Gary Iskak. Richa juga mengungkap rasa syukur karena punya anak-anak yang pengertian atas kondisinya saat ini.

WowKeren - Richa Novisha hingga kini masih berusaha maksimal dalam merawat dan mengusahakan kesembuhan sang suami, Gary Iskak. Tak sia-sia, kondisi kesehatan Gary Iskak pun saat ini disebut makin membaik. Richa menjelaskan bahwa Gary bisa segera pulih jika disiplin mematuhi perintah dokter.

"Hari ini sudah semakin membaik, tapi dengan catatan dianya bisa tertib, menjaga pola makan, pantangannya, sama nggak boleh capek, itu aja sih," ucap Richa Novisha saat ditemui di Trans TV pada Kamis (22/7).

Meski terlihat selalu sabar dan ikhlas merawat sang suami, Richa pun tak menampik pernah berada di titik lelah. Apalagi Richa merawat Gary sambil harus tetap melaksanakan tugasnya sebagai ibu seorang diri serta ikut menopang perekonomian keluarga.

"Capek udah pasti, manusiawi. Aku nggak sekuat dan sesabar seperti superwomen. Aku manusia biasa pasti ada capeknya, kebetulan di rumah nggak ada pembantu, jadi capeknya double. Tapi ya jalanin aja, emang harus dijalanin, nggak mungkin aku cabut," ungkap Richa.


"Sebenarnya kalau kerjaan aku lebih banyak di sosial media ya, jadi bisa disambul nggak harus keluar rumah, bisa di rumah, bisa bikin studio sendiri, bisa bekerja sambil ngurus suami, anak-anak juga. Jadi menurut aku nggak terlalu masalah juga sih," sambungnya.

Tak hanya Richa, Gary Iskak pun kadang juga merasa lelah dan bersalah kepada sang istri atas penyakit yang dideritanya. Namun Richa yakin jika mereka berdua mampu saling menguatkan, keduanya mampu melewati semua cobaan ini.

"Dua-duanya, sama-sama kan (merasa capek). Kita manusia biasa capek, lelah, itu kan manusiawi, tapi kita sama-sama berjuang bersama-sama, saling menguatkan, beriringan tangan yok kita bisa," tuturnya.

Meski begitu, Richa merasa bersyukur karena memiliki anak-anak yang dapat mengerti dan memaklumi kondisi ayah dan bundanya. Richa mengaku, pengertian dari anak-anak amat berarti baginya.

"Yang penting mereka bisa mengerti kalau kondisi ayahnya lagi sakit, bundanya juga sibuk kerja di rumah, pengertian aj sih yang penting. Ya sering diingetin aja lagi, 'ayah lagi sakit jangan berisik ayah mau mau tidur', kayak aku kecapekan juga 'ibu mau tidur dulu jangan berisik ya', iya bunda tidur aja aku main berdua sama kakak'. Itu bentuk pengertian yang kecil tapi sangat berarti buat aku," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel