BTS Beberkan Susahnya Proses Pembuatan Lagu, Akui Deg-Degan Jelang Rilis
Twitter/bts_bighit
Musik

Selama wawancara baru-baru ini dengan Spout Podcast, Erik Zachary bertanya kepada para member BTS bagaimana perasaan mereka tentang periode sebelum lagu-lagu tersebut dirilis.

WowKeren - Sejak memulai debut pada tahun 2013, BTS (Bangtan Boys) terus memproduksi dan memberikan musik yang fantastis untuk didengarkan. Dari menulis, merekam, dan kemudian merilis lagu, mereka berbagi kalau ini adalah proses yang terkadang bisa sangat melelahkan tetapi juga sangat bermanfaat.

Selama wawancara baru-baru ini dengan Spout Podcast, pembawa acara Erik Zachary bertanya kepada para member bagaimana perasaan mereka tentang periode sebelum lagu-lagu tersebut dirilis. Bagi RM (Rap Monster), dia percaya bahwa itu adalah yang terbaik dari kedua dunia dengan perasaan senang dan tidak sabar.

"Kami menyukainya dengan cepat. Kami suka cepat. Sangat sulit bagi kami untuk menunggu seluruh proses ini ketika teaser dirilis dan ketika foto-foto dirilis. Ini sangat menyenangkan, tapi juga sangat menegangkan," kata RM.


Namun, ketika lagu tersebut dirilis, semuanya menjadi berharga bagi BTS, melihat reaksi ARMY terhadap materi baru mereka. Kemudian dalam video tersebut, grup tersebut juga ditanya apa bagian terlama dari proses penulisan lagu dan rekaman, dan para member tampaknya memiliki cara berpikir yang sama, terutama ketika menyangkut lagu mereka "Butter."

Dengan keseluruhan lagu dalam bahasa Inggris, Suga menjelaskan bahwa bagian yang memakan waktu paling lama adalah menyempurnakan pengucapan liriknya. J-Hope setuju, menambahkan, "Ini juga membutuhkan waktu lama untuk meninjau dan memantau secara umum. Bagi Jungkook, ia menekankan waktu yang diperlukan untuk memastikan setiap kata dan suku kata menangkap detail dan emosi dari liriknya.

Dengan lagu-lagu yang begitu kompleks dan bermakna, tidak mengherankan jika banyak pemikiran masuk ke dalam rekaman lagu-lagu tersebut. Itu juga menjelaskan mengapa para member bersemangat ketika ARMY benar-benar mendengar lagu itu.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts