Terima Kritikan, 'Penthouse 3' Ubah Penampilan Karakter Park Eun Seok
Naver
TV
Demam Penthouse

Sebelumnya, tim produksi mengutarakan lewat media permintaan maaf atas kontroversi penampilan Alex ini. Park Eun Seok juga telah meminta maaf lewat akun TikToknya.

WowKeren - Saat awal penayangan "Penthouse 3", tim produksi menuai kritikan keras dari penonton luar negeri. Pasalnya Park Eun Seok muncul dengan penampilan mengejutkan yakni berambut gimbal dan wajah penuh tato yang dianggap rasis terhadap komunitas African-American.

Kini setelah beberapa waktu terlewati, tim produksi sepertinya telah menerima penggambaran rasis dari gaya rambut aktor Park Eun Seok untuk karakter Alex, kakak kandung dari Logan Lee.

Menurut media setempat SPOTVNEWS, tim produksi "Penthouse 3" menerima kontroversi rasisme itu. Setelah pertimbangan panjang, tim memutuskan untuk menerima kritik yang mereka terima dari luar negeri dan mengubah gaya rambut untuk proses syuting baru-baru ini.

Sebelumnya, tim produksi mengutarakan lewat media permintaan maaf atas kontroversi penampilan Alex ini. "Tidak ada niat untuk mengolok-olok atau mengejek ras atau budaya tertentu," ungkap tim produksi "Penthouse 3".


Park Eun Seok sendiri juga telah meminta maaf lewat akun TikToknya mengenai karakter Alex yang ia perankan. "Mengenai karakter drama 'Penthouse' Alex, aku ingin memberi tahu semua orang bahwa tidak ada penampilan yang didorong oleh karakter tersebut dengan sengaja untuk menyakiti, mengejek, tidak menghormati, atau mengecilkan hati komunitas Afrika-Amerika," tulis Park Eun Seok.

"Aku ingin meminta maaf kepada orang-orang yang tersinggung dengan penampilan karakter tersebut. Itu lebih merupakan kekaguman terhadap budaya daripada ejekan, tetapi sekarang aku sadar bahwa pendekatannya lebih bersifat CA. Itu adalah upaya yang salah untuk pengembangan karakter," sambung Park Eun Seok.

"Sekali lagi aku ingin meminta maaf kepada mereka yang tersinggung, aku sebagai minoritas sendiri seharusnya tahu lebih baik. Terima kasih telah memberiku kesempatan untuk tumbuh dalam kesadaran," tambah Park Eun Seok.

"Aku berharap ada keikhlasan dalam hati untuk memberi manfaat dari keraguan, bahwa penampilan Alex lebih merupakan pendekatan karakter yang mengagumi budaya dan ingin 'menjadi' seperti, bukan dengan sengaja menggambarkan ejekan," pungkas Park Eun Seok.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts