Vokal Live BTS Cover 'I'll Be Missing You' Tuai Pujian, Rap Korea Suga dan J-Hope Bikin Mewek
Twitter/bts_bighit
Musik

Banyak netizen memuji penampilan BTS mengcover 'I'll Be Missing You'. Bagian yang paling mencuri perhatian adalah lirik rap Korea yang ditambahkan oleh Suga dan J-Hope.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) baru-baru ini muncul di BBC Radio "1 Live Lounge" untuk membawakan lagu-lagu hit mereka "Dynamite" dan "Permission to Dance." Mereka juga mengcover "I'll Be Missing You" yang dipopulerkan oleh Puff Daddy, Faith Evans, dan 112.

"I'll Be Missing You" direkam oleh rapper Amerika Puff Daddy (juga dikenal sebagai Sean Combs dan P. Diddy), penyanyi Faith Evans, dan grup R&B 112. Ini mengambil sampel dari band rock Inggris The Police "Every Breath You Take" dan termasuk versi paduan suara dari "Adagio for Strings" dari komposer Amerika Samuel Barber selama intro yang diucapkan.

"I'll Be Missing You" sukes besar karena menjadi salah satu single terlaris sepanjang masa. Lagu menghabiskan sebelas minggu di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 di Amerika Serikat dan bahkan mencapai nomor satu di lima belas negara lain. Lagu akhirnya memenangkan penghargaan Grammy untuk "Performa Rap Terbaik oleh Duo atau Grup" di Penghargaan Grammy Tahunan ke-40.

Banyak penggemar senang mendengar BTS mengcover "I'll Be Missing You". Bagian yang paling mencuri perhatian adalah lirik rap Korea yang ditambahkan oleh Suga dan J-Hope. Makna lirik menunjukkan bagaimana mereka menyesuaikan lagu tersebut dengan pandemi COVID-19 dengan pesan untuk ARMY di seluruh dunia.

Suga menulis tentang perasaan membingungkan beradaptasi dengan kenormalan baru selama pandemi dengan akhir yang tidak pasti. Paruh kedua syairnya berubah nada, berbagi pentingnya tetap positif dan mempersiapkan kehidupan sehari-hari yang tak terhindarkan kembali normal.


Terjemahan dari lirik Suga adalah, "Kami sekarang terbiasa dengan rutinitas kami yang diambil. Tapi tetap tidak bisa menyerah untuk hidup. Kami lebih lelah karena kami tidak tahu di mana ini berakhir. Kami adalah pulau yang kami buat sendiri karena kami tidak bisa' tidak percaya satu sama lain."

"Semoga pandemi virus yang melelahkan ini berakhir. Pikiran negatif terkadang bisa menjadi minus. Aku tahu ini bukan akhir jadi aku tidak bisa mengucapkan selamat tinggal. Ketika hari itu tiba, (kita) akan mengatakan 'Hai' seperti tidak terjadi apa-apa."

Demikian pula, J-Hope mengungkapkan bagaimana ia berharap kehidupan kembali ke keadaan sebelum pandemi dan berjanji untuk bertemu penggemar lagi. Berikut adalah terjemahan lirik rap Korea J-Hope.

"Aku benci dunia ini, jejak kita menjadi kenangan. Aku hanya mengosongkan pikiranku, percaya tanpa syarat. Aku mengisinya setiap hari hanya dengan kesepian. Tidak seperti kerinduan yang melingkupiku. Kami merindukanmu, sayang. Kapan pun itu, inilah berharap kita bertemu lagi. Aku janji."

Netizen berkomentar, "Wow BTS pandai menyanyi secara live, aku tahu mereka bagus di atas panggung, tapi mereka melakukannya lebih baik. Ini adalah cover terbaik sejauh ini, mungkin karena bagian rapnya yang penuh harapan. Makna liriknya membuatku ingin menangis."

"Semua member pandai bernyanyi dan lirik rap Korea-nya gila!" tambah netizen lain. "Warna panggung dan pakaiannya sangat cantik. Lagunya juga bagus," puji netizen. "Gila. Ini adalah panggung legendaris. Bagian rap Suga dan J-Hope luar biasa. Aku ingin menangis," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts