Jin BTS Buka-Bukaan Soal Depresi dan Kesulitan Psikologis dalam Lagu 'Abyss'
Weverse/BTS
Selebriti

Dalam wawancara bersama Weverse Magazine, Jin ditanya tentang pengaruh 'Abyss' baginya. Lagu tersebut berisi tentang kesulitan psikologis yang dialaminya sejak lama.

WowKeren - Jin BTS (Bangtan Boys) pernah mengatakan bahwa ia ingin penggemar hanya melihat yang baik-baik saja tentang dirinya. Namun tahun lalu, Jin merilis lagu garapan sendiri, "Abyss", berisi tentang keputusasaan dan depresi dialaminya.

Dalam wawancara bersama Weverse Magazine, Jin ditanya tentang pengaruh "Abyss" baginya. Pemilik nama Kim Seokjin itu merasa agak lega setelah berani terbuka tentang kesulitan psikologis yang diungkapkan melalui lirik.

"Aku merasa agak lega. Aku ingin penggemar membayangkan diriku bahagia dan aku sebenarnya tidak ingin mereka tahu bahwa aku merasa seperti itu, tapi kadang-kadang aku merasa perlu untuk membicarakan apa yang ada di dalam diriku. Sudah beberapa tahun sejak aku mengekspresikannya dalam sebuah lagu atau menjelaskan apa pun tentangnya, jadi aku merasa sedikit lega," ungkap Jin.

Ada bagian dari lirik yang mengatakan, "Aku ingin tahu lebih banyak tentangmu hari ini." Dan itu tumpang tindih dengan lirik, "Aku menahan napas dan memasuki lautanku."


Ketika ditanya apakah itu adalah gambaran dirinya yang terdalam, Jin menjawab, "Bahkan aku tidak mengenal diriku dengan baik, dan aku juga depresi pada saat itu, dan itulah caraku memilih untuk menghadapi bagian dari diriku itu. Aku tidak pernah memiliki kesempatan untuk bertemu dengan diriku sendiri, dan aku hanya merasa seperti tenggelam di lautanku sendiri dan kembali untuk berjalan di pantai."

Jin mengatakan bahwa ia selalu mencoba mengerti dirinya sendiri. Ketika mulai mengalami kesulitan, penyanyi kelahiran 1992 itu akan meminta agensi untuk istirahat sejenak, melakukan hal lain di luar pekerjaannya.

"Kupikir latihan semacam itu tepat untukku, tapi jika ini tidak menyelesaikan apa pun, aku akan mencoba sesuatu yang lain, dan kemudian sesuatu yang lain. Jika aku mengalami kesulitan, aku meminta waktu istirahat kepada label untuk melakukan hal lain. Aku merasa bisa melakukan itu, bahkan, sedikit membantu sih," tutur Jin.

Sementara itu, Jin bersama BTS kembali membuat sejarah dengan menggantikan diri mereka di No. 1 di Hot 100 dengan "Permission to Dance" menyalip "Butter," yang telah memegang posisi teratas selama tujuh minggu berturut-turut. Minggu ini menandai "estafet" kedua untuk grup saat "Butter" naik lagi untuk mengambil posisi No. 1 dari "Permission to Dance."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts