Jin BTS Tekankan Pentingnya Istirahat Penuh Usai Kerja Keras Bagai Kuda
Weverse/BTS
Selebriti

Dalam wawancara bersama Weverse Magazine baru-baru ini, salah satu topik yang disentuh oleh Jin BTS adalah pentingnya beristirahat setelah kerja keras 'bagai kuda.'

WowKeren - Jin BTS (Bangtan Boys) membahas banyak hal tentang karier dan kehidupan pribadinya dalam wawancara bersama Weverse Magazine. Salah satu topik yang disentuh adalah pentingnya beristirahat setelah kerja keras "bagai kuda."

Jin berbicara bagaimana ia menjadi tertekan setelah "Dynamite" menjadi No. 1 di chart Billboard Hot 100. Namun setelah "Butter" lebih sukses lagi, ia mengungkapkan bahwa itu justru sebaliknya. Karna tidak perlu melakukan banyak promosi secara langsung dan menghabiskan lebih sedikit waktu di internet, ia bisa merasa lebih santai.

Jin juga menjelaskan bahwa ia menjalankan rutinitas yang lebih baik dan teratur sekarang. Terlepas dari jadwal yang sibuk, pemilik nama Kim Seokjin itu menyadari betapa keseimbangan kehidupan kerja yang sehat meningkatkan segalanya.

"Kalian bisa mengatakan bahwa aku menjernihkan pikiranku, atau bahwa aku mengerjakan beberapa hal. Aku cukup yakin aku melakukan lebih baik dari itu. Aku menjaga rutinitas yang cukup teratur sekarang karena aku mulai terbiasa dengan kehidupan pulang pergi, bahkan meskipun jadwalku kadang agak tidak menentu," ungkap Jin.

"Ketika aku harus tetap bekerja tanpa satu hari libur, aku terkadang sangat lelah karena aku memiliki hal-hal sendiri yang harus kulakukan setelah bekerja sebelum tidur, tapi sekarang setelah melalui rutinitas ini selama sementara, aku sedikit lebih sehat dan aku juga sedikit lebih banyak tidur," lanjutnya.


Sepanjang wawancara, Jin juga berbicara banyak tentang bagaimana ia merasa gugup sebelum tampil. Ia mengatakan bahwa sebelumnya ia banyak berlatih karena merasa perlu waktu lebih lama untuk mempelajari lirik dan koreografi daripada member yang lain.

Penyanyi kelahiran 1992 itu berkata, "Latihan sejujurnya adalah beban." Ketika BTS sedang mengerjakan lagu baru, Jin menjelaskan bahwa ia akan berlatih selama 4-5 hari untuk memahaminya.

Kerja keras dan waktu yang dihabiskan Jin untuk berlatih memang patut diacungi jempol. Ia mengakui bahwa keseimbangan kehidupan kerja juga sangat penting karena sulit untuk berlatih melebihi jumlah waktu tertentu setiap hari tanpa memiliki waktu untuk bersantai.

"Seperti yang kukatakan, keterampilanku kurang dalam hal menghafal lirik, tapi kupikir aku memiliki kemampuan lain yang menutupi kekuranganku. Sebenarnya, aku menikmati terus-menerus menghafal hal-hal seperti itu. Hadiahku adalah kemampuanku untuk menikmati latihan berulang kali, jadi jika aku entah bagaimana berhasil sebelum tenggat waktu, aku memuji diri sendiri," ujarnya.

Jin melanjutkan, "Berlatih membutuhkan waktu lama, jadi aku hanya memutuskan untuk memperlakukannya sebagai satu proyek besar. Caraku melakukannya, ketika aku merasa sudah waktunya untuk istirahat, saatnya untuk istirahat, maka aku beristirahat dengan sepenuh hati."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts