Suga Buka-Bukaan Bagaimana BTS Dulu Tak Diterima Fans Hip Hop dan Idol K-Pop
Selebriti

Selain menyindir industri K-Pop dan cara agensi memperlakukan artis seperti produk, Suga BTS juga membahas bagaimana mereka dulu tidak diterima di mana-mana.

WowKeren - Suga membahas banyak hal tentang musik BTS (Bangtan Boys) dalam wawancara bersama Weverse Magazine. Selain menyindir industri K-Pop dan cara agensi memperlakukan artis seperti produk, Suga juga membahas bagaimana mereka dulu tidak diterima di mana-mana.

Wawancara menyinggung video musik "Daechwita" di mana Suga muncul di layar sebagai karakter pemberontak dan raja. Dikatakan bahwa itu tampak berbeda antara situasi saat pertama kali debut dengan BTS dan sekarang.

Untuk ini, Suga berkata, "Ada banyak hal yang ingin kulakukan di 'Daechwita,' tidak hanya musik tapi juga visual, dan banyak ide datang kepadaku ketika aku datang untuk merenungkan siapa aku sebagai pribadi saat mengerjakan video musik."

Suga melanjutkan, "Terpikir olehku untuk memisahkan Suga dan Agust D. Karakter yang kumainkan dalam video itu yang bukan raja adalah orang asing. Itu terjadi selama era Joseon, tapi kemudian ada mobil dan senjata, yang tentu saja tidak termasuk di era itu. Kupikir kami telah menjalani hidup seperti itu."

"Sejak debut kami, sebagian dari pecinta hip hop mengkritik kami dengan mengatakan, 'Mereka adalah idol'. Tapi pada saat yang sama, kami mendengar hal-hal seperti, 'Mereka bukan idol,'" kata Suga merujuk bagaimana mereka seolah tidak diterima di mana-mana setelah debut pada 2013 lalu.


"Aku tidak tahu ketukan drum mana yang harus dibawakan, jadi kupikir itulah kenapa setiap album kami mengambil arah yang berbeda dari yang diharapkan orang. Tapi kurasa aku tidak bisa menyebut diriku orang asing dalam situasi ini lagi. Jadi hari ini tujuan utamaku adalah terus bersama BTS untuk waktu yang lama."

"Memiliki banyak penonton yang muncul di konser kami itu bagus, tapi kupikir tujuan kami semua adalah untuk memastikan grup dapat terus membuat musik bahkan saat kami bertambah tua. Kupikir saat ini kami banyak berpikir tentang bagaimana kami bisa bersenang-senang dan bahagia di atas panggung," ujarnya.

Ketika ditanya apa yang ia maksud dengan musik yang menyenangkan, Suga menjawab, "Kupikir orang-orang lebih bahagia dengan semakin sibuknya kami, jadi akhir-akhir ini aku berpikir bahwa aku perlu sedikit lebih fokus."

"Kupikir kami harus melakukan sebanyak yang kami bisa untuk ARMY karena mereka merasa senang menonton kami. Kami akan terus mencoba yang terbaik, jadi kuharap mereka percaya pada BTS dan terus mengawasi kami," lanjutnya.

"(Musik) adalah satu-satunya hal yang aku tahu bagaimana melakukannya. Selain musik dan BTS, tidak ada yang istimewa dariku saat melihat Min Yoongi yang berusia 28 tahun ini. Itu sebabnya aku ingin terus melakukan ini," tutup Suga, menegaskan bahwa ia ingin terus membuat musik dengan BTS.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts