Seperti Ini Proses Hukum Kris Wu Jika Resmi Ditangkap, Terancam Penjara Seumur Hidup
Instagram/kriswu
Selebriti
Isu Pelecehan Seksual Kris Wu

Kris Wu saat ini ditahan pihak kepolisian Tiongkok atas dugaan kasus pemerkosaan. Kris Wu pun terancam mendapat hukuman penjara seumur hidup terkait kasus tersebut.

WowKeren - Pihak kepolisian Tiongkok telah menahan Kris Wu terkait kasus dugaan pemerkosaan. Langkah selanjutnya dalam proses hukum untuk Kris Wu adalah penangkapan resmi, dakwaan jaksa, dan hukuman melalui persidangan. Meskipun

“Umumnya setelah menahan seseorang, keluarga mereka diberitahu dalam waktu 24 jam. Kemudian kasusnya diteruskan ke jaksa untuk diperiksa dan disetujui penangkapannya. Ini memakan waktu hingga tiga hari, tetapi dapat diperpanjang satu hingga empat hari, hingga total tujuh hari, dalam keadaan khusus. Ini berarti keputusan apakah atau tidak untuk menangkap Kris Wu dapat dibuat selambat-lambatnya pada hari kedelapan setelah penahanan," jelas seorang pengacara Tiongkok, Zhang Qi Huai.

Kris Wu bakal resmi ditangkap jika ada bukti kuat atas kejahatan yang dituduhkan kepadanya. Penangkapan resmi juga berarti kejahatan yang yang diusut benar telah terjadi.


"Penangkapan berarti selain memiliki bukti dasar yang kuat, ada bukti bahwa kejahatan yang bersangkutan diancam dengan pidana penjara tertentu, pidana penjara tidak terbatas, atau lebih tinggi. Jadi dengan melakukan penangkapan, selanjutnya menegaskan bahwa suatu kejahatan benar-benar telah dilakukan dan jika terbukti bersalah, orang tersebut akan dihukum. Ini adalah aturan dasar untuk melakukan penangkapan," jelasnya.

Sementara itu, untuk endorsement dan kontrak Kris Wu yang mungkin terpengaruh oleh kasus dan hasil akhirnya, pengacara menunjukkan bahwa ada proses hukum perdata untuk kasus tersebut. Endorsement terbaru Kris Wu meliputi nama-nama besar seperti Louis Vuitton, Tencent, Porsche, dan Bvlgari. Sejak awal penyelidikannya, setidaknya 14 kontrak telah diputus oleh Kris Wu.

"Setiap masalah hukum perdata dapat diajukan selama proses hukum pidana bagi para korban yang telah melihat kerugian material akibat tindakan pidana tersangka. Mereka juga dapat mengajukan gugatan perdata secara terpisah. Kerugian yang dilakukan oleh kejahatan Kris Wu terhadap bisnis yang dia dukung dan produser media yang dia rekam dapat dinegosiasikan atau diselesaikan melalui proses hukum perdata ini," pungkasnya.

Sementara itu pengacara lain, Yan Xu, juga mengomentari kasus Kris Wu dan mengatakan jika dia terbukti bersalah, dia bisa dihukum lebih dari 10 tahun, atau bahkan penjara seumur hidup.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts