Song Seung Heon dan Lee Ha Na Cs Undur Diri, Ending Penuh Teka Teki 'Voice 4' Cetak Rating Tertinggi
tvN
TV

'Voice 4' baru saja tamat akhir pekan lalu dengan meninggalkan teka-teki di hati pemirsa. Drama ini berhasil menutup season keempatnya dengan mencetak rekor rating tertinggi sejak ditayangkan Juni lalu.

WowKeren - "Voice" Season 4 telah menutup kisahnya akhir pekan lalu. Kisah perjuangan Lee Ha Na dan Song Seung Heon dalam mengejar "Circus Man" akhirnya terangkum genap di 14 episode.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, episode terakhir "Voice 4" mencetak rating nasional dengan rata-rata 4,4 persen pada Sabtu (31/7). Sedangkan untuk wilayah metropolitan, episode terakhir drama ini mencapai rating rata-rata 4,5 persen dan memuncak pada 5,2 persen.

Dengan capaian angka tersebut, "Voice 4" telah membungkus ceritanya dengan pencapaian rating tertingginya sejak pertama kali ditayangkan pertengahan Juni lalu. Bagaimana tidak, drama ini telah menyuguhkan aksi menegangkan dan twist yang menark selama ditayangkan.

Dimulai sejak 2017 lalu, drama berseri "Voice" menceritakan tentang sebuah badan panggilan darurat yang dipimpin oleh Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) di mana mereka bertugas memerangi kejahatan. Tim Golden Time mengusut kasus kriminal dengan menggunakan informsi terbatas dari panggilan darurat yang mereka terima.


Pada musim keempatnya, Kang Kwon Joo yang dianugerahi kemampuan pendengaran luar biasa harus berhadapan dengan penjahat yang setipe dengannya. Penjahat yang memanggil dirinya sebagai Circus Man ini mempunyai kemampuan pendengaran luar biasa setara dengan Kang Kwon Joo.

Meski sempat mengejutkan pemirsa dengan tampilan serupa dengan Kang Kwon Joo, rupanya Circus Man adalah seorang laki-laki bernama Do Bang min (Lee Kyu Hyung). Setiap kali membunuh korban, ia akan membungkus jasad lalu melilitkan lampu kecil yang biasa digunakan sebagai hiasan pohon natal atau taman bermain.

Selain itu, "Voice 4" menawarkan pengalaman baru untuk pemirsa selama jalan ceritanya berlangsung. Pengalaman tersebut ialah, sang penjahat Circus Man mengirimkan surat untuk pemirsa yang bisa diakses lewat kode QR. Kode tersebut ditautkan ke sebuah video di mana pemirsa dapat berpartisipasi menemukan identitas Circus Man.

Meski sudah tamat, namun rupanya pemirsa masih dibuat bertanya-tanya oleh akhir dari "Voice 4". Pasalnya, di penghujung episode muncul sosok serupa dengan penjahat musim terdahulu. Berakhirnya drama ini dengan tanda tanya membuat pemirsa menantikan season kelimanya.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts