Putra Bungsu Idap Prader Willi Syndrome, Oki Setiana Dewi Rangkul Orangtua Senasib Lewat Cara Ini
Instagram/okisetianadewi
Selebriti

Baru-baru ini, Oki Setiana Dewi membagikan perkembangan putra bungsunya yang mengidap prader-willi syndrome. Demi membantu anak-anak lain yang senasib, Oki menggandeng para orangtua dengan cara ini.

WowKeren - Oki Setiana Dewi baru-baru ini mengajak orangtua yang senasib dengannya untuk bergandengan tangan. Senasib di sini maksudnya adalah orangtua dengan anak yang mengidap Prader-Willi Syndrom.

Lewat akun Instagram-nya, Oki membuat postingan tentang ajakan untuk bergabung dalam komunitas Prader-Willi yang ia bentuk. Tak lupa kakak sulung Ria Ricis itu mengunggah foto anak-anaknya yaitu, Khadeejah dan Sulaiman.

Sindrom Prader-Willi ini diketahui turut menghambat pertumbuhan anak baik secara kognitif atau motorik. Selain mempengaruhi kemampuan berbicara, sindrom ini juga menyebabkan anak mengalami sleep apnea yang menyebabkan seseorang berhenti bernapas beberapa kali saat tidur.

"#Masyaallahtabarakallah . Gabung di komunitas Prader Wili Indonesia , yuk! Allah menggilir sedih dan tawa dalam setiap kehidupan kita, ya sahabat..namun biasanya kita paham, saat episode kesedihan datang selalu ada hikmah dan kebaikkan besar di dalamnya..," tulis Oki pada postingan Selasa (3/8).

Oki kemudian mengatakan bahwa berkat doa dari semua orang yang mengikuti kisah perkembangan Sulaiman, kini putranya itu dalam keadaan baik sekali. Selain itu, ia juga merasa bersyukur karena banyak orang-orang baik yang menguatkan lewat media sosial.


Melalui media sosial, Oki mengaku terbantu karena kini orang-orang bisa berbagi kisah dan saling memberikan informasi satu sama lain. Lewat pengalamannya berselancar di Internet, sang ustazah mengaku mendapatkan banyak pelajaran mengenai sindrom Prader-Willi. Tak hanya itu, ia juga menjadi tahu jika banyak anak di Indonesia dengan kondisi serupa.

"Dalam merawat Sulaiman, akhirnya saya banyak sekali membaca, belajar , mengetahui hal -hal baru mengenai Sindrom Prader Wili ini. Akhirnya pun mengetahui.. banyak juga anak-anak Indonesia yang Allah anugerahi ini namun masih banyak yang belum tau , bagaimana merawatnya, pengobatannya...," lanjut Oki.

Dengan kondisi sedemikian rupa, di mana banyak orangtua yang belum tahu merawat anak dengan sindrom Prader-Willi Oki terdorong untuk membentuk suatu komunitas. Dalam komunitas yang dibangun, ia menggandeng beberapa dokter untuk membantu para orangtua.

"Saya pun membuat komunitas Prader Wili Sindrom Indonesia yang memang sampai saat ini belum pernah ada di Indonesia. Di dalamnya bergabung beberapa dokter dan orangtua dari anak-anak hebat kita," ungkapnya.

Terakhir, Oki meminta siapapun yang tertarik untuk bergabung untuk menghubunginya melalui pesan langsung di Instagram. Hal itu dilakukan sebagai upaya membantu sesama orangtua yang memiliki anak dengan sindrom Prader-Wili.

"Tolong DM saya ya, kalau ada anak, adik, atau di sekitar teman-teman yang mendapatkan anugerah ini 😊😊😊 Kita sharing, kita belajar, kita update informasi terus untuk anak-anak tercinta kita.. ❤️❤️❤️ ditunggu comment dan DM nya yaaa.. nanti insyaAllah sy invite di grup 😊😊😊," tutup Oki.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru