Viral Meme Zombie Berbaris di 'Kingdom', Begini Penjelasan Mengejutkan Sutradara
Naver
TV

Zombie dalam 'Kingdom' secara mengejutkan terlihat berbaris rapi untuk menyeberangi sungai yang tentu menyebabkan penonton tertawa. Mereka juga tampak berpegangan tangan.

WowKeren - Sutradara Kim Sung Hoon dan penulis naskah Kim Eun Hee belum lama ini menjalani wawancara bersama Netflix Korea untuk membahas seri "Kingdom" karya kerjasama mereka. Keduanya juga didampingi oleh aktor Jun Suk Ho.

Ketiganya membahas berbagai macam hal termasuk tentang hal yang membuat zombie dalam seri "Kingdom" berbeda proyek lainnya. "Bagaimana cara membuat zombie di 'Kingdom' unik? Seberapa cepat pergerakan mereka saat bergerak, bagaimana cara mereka membuka mata, bagaimana mereka menggigit," ujar sutradara.

"Mereka adalah makhluk yang tidak memiliki apapun tersisa selain nafsu. Dan karena otak mereka rusak, kami mengimajinasi mereka tidak bisa menggunakan tangan. Mereka sebenarnya mirip dengan dinosaurus," sambung sutradara.

"Seperti tyrannosaurus menggunakan kaki mereka, kami memutuskan zombie tidak bisa menggunakan tangan seperti primata. Itulah mengapa mereka bergerak seperti itu," tambah sutradara. "Itu semua ide sutradara," sahut penulis naskah.


Mereka lantas menyaksikan meme viral di mana zombie berbaris ketika menyeberangi danau. Tak disangka, sutradara Kim Sung Hoon mengungkap alasan mengejutkan di mana pihak produksi mengutamakan keselamatan para pemeran zombie.

"Zombie bukanlah makhluk yang tidak sadar. Mereka memang berlari secara random. Dan karena di sana ada danau dan jembatannya sangat sempit, kalau zombie bertindak seperti mereka biasanya mereka akan jatuh ke sungai kan?" ungkap sutradara.

"Jadi kami memutuskan agar jatuh ketika berlari tapi itu akan memiliki masalah keamanan. Kami memiliki penjaga keamanan dengan perlengkapan menyelam menunggu di air," lanjut sutradara.

"Jadi ketika mereka terjatuh, mereka masih mempertahankan kepala di atas air sebelum kami bilang 'cut', yang mana akan sangat sadis untuk para aktor. Jadi kami memutuskan hanya sedikit yang terjatuh dan sisanya bisa berjalan dengan tertib," pungkas sutradara.

Sementara itu, belum lama ini muncul laporan persiapan spin off bertajuk "Kingdom: Tale of the Crown Prince". Kisah spin off kali ini bakal berfokus pada kisah masa lalu dan masa kini dari Lee Chang (Joo Ji Hoon). Namun terkait laporan ini, Netflix menyatakan belum ada yang bisa dikonfirmasi.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts