Tuai Pro Konta, Uki eks NOAH Kekeh Sebut Haram Memainkan Alat Musik
Instagram/uki_kautsar
Musik

Uki eks NOAH kembali membagikan pernyataan kontroversial soal dunia musik. Kali ini, Uki dengan tegas menyatakan memainkan alat musik haram hukumnya lewat sebuah hadist.

WowKeren - Lama tak terdengar kabar beritanya, Uki eks NOAH malah membuat pernyataan kontroversial soal musik. Pernah meraih popularitas luar biasa saat menjadi anak band, Uki malah menyebut musik haram dan sumber maksiat usai hijrah. Hal itu pun sukses memicu perdebatan hingga kritik tajam dari berbagai kalangan.

Tak sedikit pula musisi atau ulama yang mengoreksi pernyataaan Uki tersebut. Sementara para netizen banyak yang mengungkapkan kritik dan komentar pedas atas ucapan Uki tersebut. Meski begitu, Uki tampaknya tak punya niat untuk mearalat ucapannya atau minta maaf.

Bahkan Uki semakin tegas menyebut bahwa musik itu haram. Uki juga kembali membeberkan hadis yang menguatkan pernyataannya tersebut. Hal itu terlihat dari salah satu unggahan terbaru di Instagram Story miliknya.

Tuai Pro Konta, Uki eks Noah Kekeh Sebut Haram Memainkan Alat Musik

Instagram Story


"Hukum memainkan alat musik. Syaikhul Islam ibnu Taimiyah rahimahumullah mengatakan, 'Tidak ada satu pun dari empat ulama madzhab yang berselisih pendapat mengenai haramnya alat musik' (Majmu'ah Al Fatawa, 11:576-577)," tulis ,Uki pada Jumat (6/8).

Dalam hadist yang ia bagikan pada unggahan tersebut, Uki seolah menegaskan bahwa musik itu memang haram hukumnya. Bahkan semua mahzab dalam islam juga sejutu dan punya pandangan yang sama soal musk adalah haram.

Seperti diketahui, Uki sukses menjadi sorotan dan memicu kontroversi akibat pernyataannya dalam salah satu video di YouTube. Dalam pernyataannya, Uki mengungkap keresehannya atas dunia musik dan industri hiburan yang menjadi sarang maksiat.

Bahkan dalam video tersebut Uki sempat menyarankan agar industri musik ditutup. Ia juga mengingatkan para musisi untuk tidak ikut menjadi pintu maksiat.

Sejumlah publik figur dari berbagai kalangan pun ikut buka suara soal pernyataan Uki tersebut. Di antaranya ada Rhoma Irama, Virgoun, hingga Ustaz Zacky Mirza. Tak sedikit dari mereka yang mengkritisi pernyataan Uki dengan kalimat yang menohok.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts