Seo Kang Joon Dapat Komentar Jahat, Agensi Sudah Kumpulkan Bukti untuk Menggugat
INSTAGRAM/manofcreation_official
Selebriti

Seo Kang Joon Kembali Menerima Komentar Jahat Dari Netizen Sehingga Membuat Baik Penggemar Maupun Agensinya Tidak Bisa Membiarkannya Begitu Saja, Oleh Karena Itu Perilaku Ini Diproses Ke Ranah Hukum.

WowKeren - Berprofesi sebagai figur publik bukan berarti bisa seenaknya mengutarakan komentar jahat dari publik. Oleh karena itu, dengan akses yang mudah untuk menyampaikan pesan dari publik kepada seorang artis tidak menutup kemungkinan akan menerima segala hal termasuk komentar buruk penggemarnya.

Pada Rabu (11/8), dilaporkan bahwa agensi dari aktor Seo Kang Joon menanggapi atas persoalan yang menimpa artisnya ketika mendapatkan komentar jahat. Dalam pernyataannya, agensi Seo Kang Joon mengungkapkan jika akan melakukan proses hukum para penulis komentar jahat apabila nanti terbukti melakukannya.

"Kami saat ini sedang dalam proses mengambil tindakan hukum terhadap pemberi komentar jahat dari berbagai platform media sosial, termasuk pencemaran nama baik artis, menyebarkan informasi palsu, serangan pribadi, pelanggaran privasi, dan pelecehan seksual," ungkap Man of Creation (M.O.C) selaku agensi Seo Kang Joon.


Pihak agensi kemudian menjelaskan jika mereka telah memantau segala aktivitas di komunitas online yang menyebarkan komentar jahat serta kebencian terhadap sang aktor sejak bulan April. Dalam kurun waktu 4 bulan kemudian, pihak agensi akhirnya memiliki sederet bukti untuk menuntut para penulis komentar jahat tersebut ke ranah hukum.

"Pada bulan April, kami mengumpulkan data terkait postingan jahat tentang artis kami di Twitter melalui firma hukum kami. Kami kemudian mengajukan gugatan ke kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul dan penyelidikan saat ini sedang berlangsung, untuk mengidentifikasi pemberi komentar jahat," lanjut pihak agensi.

"Berdasarkan pemantauan diri dan data yang dikirim oleh penggemar, kami memantau dengan cermat postingan jahat di media sosial dan komunitas online dengan berbagai cara. Kami akan terus mengambil tindakan hukum sehingga pemberi komentar jahat dapat menerima hukuman hukum yang tegas," tegas agensi M.O.C tersebut.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya Seo Kang Joon terus menerus menanggapi permasalahan komentar jahat. Di tahun 2016 lalu ketika ia membintangi drama "Cheese in the Trap", Seo Kang Joon juga diketahui menuai kritikan dari netizen sehingga agensinya menindaklanjut netizen yang berkomentar jahat tersebut.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru