Netizen Marah-Marah, Vonis Hukuman Penjara Seungri Diprotes Terlalu Singkat
Selebriti

Vonis hukuman Seungri mengundang beragam reaksi berbeda dari netizen. Setelah melihat hasilnya, banyak netizen yang kaget dan marah dengan hukuman penjara yang singkat.

WowKeren - Vonis hukuman Seungri mantan personil BIG BANG telah ditetapkan. Namun hukuman Seungri diprotes terlalu pendek oleh netizen Korea.

Pada 12 Agustus, Seungri akhirnya menerima hukuman penjara 3 tahun karena menjadi perantara prostitusi, perjudian ilegal, dan banyak lagi. Seungri juga didenda 1,15 miliar won (sekitar Rp14,1 miliar).

Pengadilan mengungkapkan, "Terdakwa berkonspirasi dengan Yoo Insuk untuk menengahi prostitusi bagi investor asing pada beberapa kesempatan dan memperoleh keuntungan. Seks komersial memiliki pengaruh negatif yang besar pada masyarakat. Karena kesaksiannya tidak konsisten selama penyelidikan polisi, penyelidikan jaksa, dan di pengadilan, kredibilitasnya rendah."

Sebelumnya jaksa menuntut lima tahun penjara, dan denda 20 juta won (sekitar Rp245,8 juta) dalam persidangan terakhir. Namun pengadilan memutuskan hukuman tiga tahun penjara dan denda 1,15 miliar won.


Vonis hukuman Seungri mengundang beragam reaksi berbeda dari netizen. Setelah melihat hasilnya, banyak netizen yang kaget dan marah dengan hukuman penjara yang singkat yang diberikan kepada Seungri karena dirasa terlalu pendek.

"Aku sangat terkejut karena hanya tiga tahun," komentar netizen. "Hukumannya terlalu ringan dibandingkan dengan apa yang dia lakukan. Aku benar-benar ingin tahu siapa yang membantu Seungri dan siapa koneksinya," tambah netizen lain. "Hanya tiga tahun? Dia seharusnya malu pada dirinya sendiri," tulis netizen.

"Dia melakukan banyak kesalahan dan dia hanya menghabiskan tiga tahun di penjara? Apakah kamu bercanda?" protes netizen. "Sepertinya mudah melakukan kejahatan di Korea jika kamu hanya mendapat tiga tahun untuk," sahut yang lain. "Bukan 30 tahun? Hanya 3 tahun? Itu pasti kesalahan," pungkas lainnya.

Sementara sebagian besar netizen percaya bahwa hukuman 3 tahun terlalu singkat untuk Seungri, beberapa penggemar, terutama penggemar internasional, masih percaya bahwa Seungri tidak bersalah sejak hari pertama.

Seungri didakwa setelah ditangkap atas berbagai kasus. Dakwaan yang ia terima antara lain penyedia layanan jasa prostitusi, penggelapan dana bisnis dan pendapatan, percobaan penghancuran barang bukti, distribusi konten film ilegal, membuat konten rekaman ilegal, perjudian ilegal, dan pelanggaran undang-undang sanitasi makanan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait