Jokowi Sambut Atlet Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Dapat Bonus Rp5,5 M Imbas Raih Medali Emas
YouTube/Sekretariat Presiden
Nasional

Atlet, pelatih, dan para pendamping yang mengikuti Olimpiade Tokyo dipanggil ke Istana Negara demi mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo. Mereka pun mendapat bonus uang atas prestasi yang telah ditorehkan.

WowKeren - Presiden Joko Widodo menyambut para atlet kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo pada Jumat (13/8). Sejumlah atlet beserta para pelatih, ofisial, dan pendamping dipanggil ke Istana Negara untuk mendapat apresiasi dari sang RI 1.

Pada kesempatan itu, Jokowi pun menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas prestasi para atlet dalam mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga internasional. "Selamat dan saya seluruh beserta rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih," ujar Jokowi, dikutip dari tayangan yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi menekankan bahwa rasa terimakasih ini bukan cuma untuk para atlet, tetapi juga pelatih dan semua pendamping yang sudah membantu menyukseskan perhelatan besar tersebut. Secara khusus, Jokowi sangat mengapresiasi raihan medali emas yang berhasil disabet pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

"Dan juga terimakasih atas medali emas yang diberikan oleh bulu tangkis, ganda putri. Ini melanjutkan tradisi medali emas di Olimpiade dari cabang bulu tangkis," kata Jokowi. "Sekali lagi selamat kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu."


Jokowi juga menyampaikan apresiasinya terhadap medali perak oleh atlet angkat besi putra Eko Yuli Irawan. Kemudian raihan medali perunggu oleh atlet bulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, atlet angkat besi putri Windy Cantika Aisah, serta atlet angkat besi putra Rahmat Erwin Abdullah.

"Atas prestasi yang saudara-saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus," tutur Jokowi. Berbeda dengan berbagai informasi yang disebutkan sebelumnya, nilai bonus yang diterima para atlet peraih medali ini ditambah Rp500 juta, seperti rincian berikut ini.

"Peraih medali emas Rp5,5 miliar. Kemudian peraih medali perak Rp2,5 miliar. Kemudian peraih medali perunggu Rp1,5 miliar," sebut Jokowi. "Bonus juga diberikan kepada para pelatih, juga para atlet non-peraih medali juga diberikan."

Di sisi lain seluruh atlet yang berkompetisi di Olimpiade Tokyo sudah kembali dan menyelesaikan masa karantina mereka. Sedangkan Indonesia juga siap mengirimkan atlet-atlet untuk Paralimpiade Tokyo yang sedianya dibuka pada 24 Agustus 2021 mendatang.

(wk/elva)


You can share this post!


Related Posts