'Permission to Dance' BTS Aslinya Lagu Cinta, Liriknya Seperti Lamaran Nikah
Instagram/bts.bighitofficial
Musik

Karena BTS sebelumnya pernah bekerja dengan Ed Sheeran di lagu mereka, 'Make It Right', kedua artis tersebut saling memahami gaya satu sama lain saat menciptakan 'Permission to Dance.'

WowKeren - Nicole Kim, pemimpin Tim A&R BIG HIT MUSIC, membahas proses bagaimana BTS (Bangtan Boys) dan Ed Sheeran mengubah lagu "Permission to Dance" agar sesuai dengan pesan mereka sendiri. Siapa sangka, versi asli dari lirik lagu tersebut ternyata berkisah tentang cinta, lho.

Karena BTS sebelumnya pernah bekerja dengan Ed Sheeran di lagu mereka yang berjudul "Make It Right", kedua artis tersebut saling memahami gaya satu sama lain saat menciptakan "Permission to Dance." Mereka pun tahu apa yang harus dilakukan agar lagu itu sesuai dengan keinginan mereka.

Menurut Nicole Kim, BTS menyukai lagu itu apa adanya, tapi lirik aslinya lebih seperti lamaran pernikahan dan lebih pribadi, seperti lagu cinta. Jadi mereka mengubah lirik agar sesuai dengan tujuan awal mereka, yaitu agar "Permission to Dance" menjadi lagu harapan selama pandemi.


"Dalam proses mengkonsolidasikan dan menyampaikan tema, dan bagaimana orang lain menerjemahkannya ke dalam lirik yang sebenarnya, jika kita menggunakan bahasa yang tidak jelas, maka orang yang mendengarnya memiliki gambaran yang sama sekali berbeda, jadi terkadang kami menawarkan alur cerita hipotetis sebagai spesifik mungkin," kata Nicole Kim.

Versi asli lagu tersebut dinyanyikan oleh satu orang, sehingga mereka harus menyesuaikannya agar dapat dinyanyikan oleh ketujuh member BTS. Masing-masing dengan kualitas unik mereka sendiri, baik Ed Sheeran dan produser Steve Mac juga membantu mengubah lagu agar sesuai dengan member yang berbeda.

Dalam berita lainnya, terungkap bahwa BTS memilih "Permission to Dance" dengan maksud untuk memberikan vibe yang baik, seperti energi positif dan harapan kepada orang-orang untuk menyampaikan pesan semangat yang ingin mereka sampaikan kepada para penggemar selama pandemi COVID-19.

"Ini adalah waktu yang sulit bagi kami, tetapi pasti ada jauh lebih banyak orang yang memiliki waktu yang jauh lebih sulit daripada kami, dan kami ingin memberi orang harapan dengan cara kami sendiri. Kami berharap kami dapat memberi mereka kekuatan entah bagaimana," ungkap BTS dalam sebuah wawancara.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait