Film Lee Kwang Soo 'Sinkhole' Pecahkan Rekor Baru Box Office, Bikin Bioskop Penuh?
Showbox
Film

'Sinkhole' yang dibintangi Lee Kwang Soo berhasil memecahkan rekor box office baru. Berhasil mencuri hati para penontonon, benarkah bioskop sampai penuh karena film ini?

WowKeren - Setelah sukses mencetak rekor sebagai film dengan penjualan pre-order terbanyak tahun ini, "Sinkhole" kembali mengukir prestasi baru. Film yang dibintangi Lee Kwang Soo ini berada di posisi teratas box office.

Berdasarkan keterangan Dewan Film Korea pada Senin (16/8), "Sinkhole" berada di urutan teratas box office akhir pekan terhitung sejak diluncurkan. Film ini telah mencatat jumlah penonton sebanyak 922.046 penonton di pekan pertama. Dengan demikian, skor "Sinkhole" adalah pencapaian terbaik untuk film Korea yang rilis pada 2021 ini.

Selain itu, film garapan Showbox Studio ini dapat menarik 251.733 penonton pada Sabtu (14/8). Sedangkan pada Minggu (15/8), angka penonton mencapai 269.841. Pencapaian ini telah melampaui jumlah penonton "Escape from Mogadishu" pada awal Agustus lalu.

Rekor box office tak terbendung dari "Sinkhole" telah memecahkan rekor pemutaran perdana terbaik film Korea tahun ini dengan mendapatkan lebih dari 500 ribu penonton. Dengan animo penonton sebanyak itu dalam waktu singkat, kesuksesan film ini akan terus berlanjut.


Sejak dirilis pekan lalu, "Sinkhole" telah menarik perhatian dan kepuasan penonton dari berbagai lapisan usia. Membuat warga berondong-bondong menonton film ini di bioskop pada musim liburan. Media lokal Korea Selatan juga menyebutkan bahwa film ini menjadi hiburan musim panas terbaik untuk sekarang.

Selain karena penampilan aktor lintas generasi Cha Seung Won, Lee Kwang Soo, Kim Sung Kyun dan Kim Hye Jun, alur cerita film ini juga dapat membidik hari para penonton. Energi positif dan pesan yang disampaikan "Sinkhole" telah membuat boiskop-bioskop di Korea Selatan banjir penonton kendati masih dalam masa pandemi COVID-19.

Sementara itu, "Sinkhole" sendiri merupakan gabungan genre komedi dan bencana alam tentang rumah Park Dong Won (Kim Sung Kyun) yang runtuh begitu saja terhisap sebuah lubang misterius. Muncul tiba-tiba di tengah kota, lubang ini mengurung tetangga Park Dong Woon bernama Jung Man Soo (Cha Sung Won) dan tamu Kim Seung Hyun (Lee Kwang Soo).

Terjebak di dalam lubang misterius, mereka semua harus menyelamatkan diri dengan segera. Perjuangan para tokoh untuk keluar dari lubang misterius sebelum terisi air rupanya mampu menarik banyak penonton hingga "Sinkhole" berada di puncak box office.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru