Kejaksaan Tiongkok Resmi Setujui Penangkapan Kris Wu Atas Kasus Pemerkosaan
Instagram/kriswu
Selebriti

Diumumkan bahwa kejaksaan, yang bertanggung jawab atas penyelidikan dan penuntutan kejahatan, telah menyetujui penangkapan Kris Wu setelah melakukan proses penyelidikan menurut hukum.

WowKeren - Kris Wu masih menjadi sorotan luas atas kasus pemerkosaan, yang sebagian korbannya merupakan gadis-gadis di bawah umur, yang dituduhkan kepadanya. Kali ini, pihak kejaksaan telah merilis pernyataan berisi persetujuan untuk penangkapannya.

Telah diumumkan oleh Kantor Kejaksaan Chaoyang pada Senin (16/8) bahwa Kris Wu telah disetujui untuk ditangkap. Kris sebelumnya telah dituduh melakukan pelecehan seksual oleh beberapa korban yang berbeda, termasuk gadis di bawah umur.

Diumumkan bahwa kejaksaan, yang bertanggung jawab atas penyelidikan dan penuntutan kejahatan, telah menyetujui penangkapan Kris Wu. Persetujuan ini dirilis setelah melakukan proses penyelidikan menurut hukum.

"Kejaksaan Rakyat Beijing Chaoyang menyetujui penangkapan tersangka kriminal Wu Yi Fan sesuai dengan hukum pada 16 Agustus 2021, setelah melakukan proses penyelidikan sesuai hukum, Kejaksaan Rakyat Chaoyang Beijing telah menyetujui penangkapan tersangka kriminal Wu Yi Fan atas dugaan pemerkosaan," demikian tulis Kantor Kejaksaan Chaoyang.


Kejaksaan Tiongkok Resmi Setujui Penangkapan Kris Wu Atas Kasus Pemerkosaan

Source: Koreaboo

Kris Wu terlibat dituduh melakukan pemerkosaan dan tuduhan pelecehan terhadap Du Meizhu. Terduga korban lainnya, seorang gadis di bawah umur dari Amerika Serikat melangkah untuk menuduhnya melakukan kekerasan seksual. Pembaruan terakhir dari pihak Kris Wu, tertanggal 18 Juli 2021 telah membantah klaim tersebut.

Sebelum ini, South China Morning Post (SCMP) menyatakan bahwa Partai Komunitas Tiongkok menganggap serius kasus Kris karena percaya bahwa klub penggemar idol memiliki pengaruh yang lebih besar daripada partai itu sendiri. Oleh karena itu, Partai Komunitas Tiongkok mengambil kasus ini untuk memberikan contoh untuk mendapatkan kendali atas klub penggemar idol.

SCMP menganalisis bahwa pihak berwenang Tiongkok memilih Kris untuk menjadi contoh karena beratnya kasus. Di Tiongkok, penyerangan seksual atau pemerkosaan terhadap korban di bawah umur adalah kejahatan yang dapat dihukum mati jika terbukti bersalah.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait