Berselisih Soal Uang, Habib Bahar bin Smith Pukul Ryan 'Jagal' Jombang di Lapas Gunung Sindur
Nasional

Kalapas Gunung Sindur membenarkan bahwa terjadi perselisihan antara Habib Bahar bin Smith dan Ryan 'Jagal' Jombang. Belakangan terungkap perselisihan terjadi karena masalah uang.

WowKeren - Habib Bahar bin Smith kembali menjadi sorotan usai beredar kabar ia melakukan penganiayaan terhadap sesama narapidana di Lembaga Permasyarakatan Gunung Sindur. Yang menjadi korban ternyat aadalah Very Idham Henyansyah alias Ryan "Jagal" Jombang.

Kepala Lapas Gunung Sindur, Mujiarto, pun menjelaskan duduk perkara peristiwa pemukulan yang dilakukan Bahar tersebut. Mujiarto menegaskan bahwa Bahar bukan menganiaya, melainkan hanya terlibat perselisihan biasa dengan Ryan.

"Nggak bukan menganiaya. Jadi ada perselisihan di lapas. Itu kan sulit dihindari perselisihan," kata Mujiarto, Rabu (18/8). "Tapi sudah selesai."

"Sudah kami selesaikan, dalam arti, Ryan juga tidak keberatan. Memang dia yang salah," imbuh Mujiarto. "Ada kesalahan lah, biasa di lapas."

Mujiarto kembali menegaskan bahwa perselisihan kerap terjadi di lapas, termasuk antara Bahar dan Ryan. Namun ia memastikan pihak lapas sudah menyelesaikan masalah tersebut.


Rupanya Bahar dan Ryan berselisih terkait masalah uang, meski Mujiarto tak menjelaskan rinci duduk perkaranya. "Ada masalah tentang uang lah, dan dengan pengacaranya itu sudah selesai," ujar Mujiarto.

Menurut Mujiarto perkelahian yang terjadi sudah teratasi. "Adu mulut, disentil, dipukul lah itu Ryan Jombang, tapi dua pihak itu sudah memahami," papar Mujiarto yang mengaku telah berbicara dengan Ryan dan memastikan luka yang dialami tidak parah.

"Nggak, sedikit biasa lah, tapi di lapas itu biasa lah. Jadi saya ngobrol biasa sama dia, nggak kelihatan lukanya, perselisihan sudah selesai lah," jelas Mujiarto.

"Masalah di lapas itu kan dari Sabang sampai Merauke, itu sulit dihindari ya, bukan boleh ya," imbuhnya. "Makanya Ryan itu saya tanyakan, gimana dia."

Sebelumnya beredar kabar bahwa wajah Ryan sampai babak belur akibat perkelahian dengan Bahar tersebut. Selain itu, dikabarka pula pengacara Ryan siap memperkarakan masalah ini.

Bahar sendiri diketahui masuk ke Lapas Gunung Sindur akibat terlibat dalam penganiayaan. Di sisi lain, Ryan sudah menghuni Lapas Gunung Sindur setelah terbukti membunuh dan memutilasi 11 korbannya beberapa tahun silam.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait