Sosok Percha Leanpuri, Anggota DPR Putri Gubernur Sumsel yang Wafat Usai Lahirkan Bayi Kembar
Twitter/NasDem
Nasional

Sebelum meninggal dunia, mendiang sudah menjalani tes PCR dua kali dan menunjukkan hasil negatif. Oleh sebab itu, Percha rencananya akan dimakamkan secara umum di makam keluarganya di kawasan Gandus, Palembang.

WowKeren - Anggota DPR dari Fraksi NasDem, Percha Leanpuri, dilaporkan meninggal dunia di usia 35 tahun pada Kamis (19/8). Kondisi Percha sempat tak stabil usai melahirkan bayi kembari pada 9 Agustus 2021 hingga akhirnya meninggal dunia pada Kamis kemarin.

"Setelah melahirkan kondisinya naik-turun, kadang stabil kadang tidak stabil," jelas Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Sumsel, Akhmad Najib. "Sempat kritis beberapa hari hingga akhirnya Allah berkehendak lain."

Mendiang Percha sendiri dilaporkan sempat terpapar COVID-19, namun ia telah pulih dan dinyatakan negatif sebelum melahirkan di RSUP Dr Mohammad Hosein, Palembang. Kondisi Percha pun tak menentu setelah melahirkan secara caesar.

Sebelum meninggal dunia, mendiang sudah menjalani tes PCR dua kali dan menunjukkan hasil negatif. Oleh sebab itu, Percha rencananya akan dimakamkan secara umum di makam keluarganya di kawasan Gandus, Palembang.

Hingga Kamis malam, jenazahnya masih disemayamkan di rumah dinas Griya Agung Gubernur Sumsel. "Rencananya akan dimakamkan besok (hari ini), 11.30 sebelum salat Jumat di pemakaman keluarga," ungkap Najib.


Bayi kembar mendiang Percha sendiri kini dalam keadaan sehat meski salah satunya masih dirawat di RSMH Palembang karena lahir prematur dengan berat badan kurang dari dua kilogram. Bayi kembar tersebut merupakan anak kedua dan ketiga untuk Percha dan suaminya, Syamsuddin Isaac Suryamanggala.

"Satu anaknya saat ini masih di dalam inkubator karena perlu perawatan. Sedangkan satu lagi sudah di rumah," papar Najib.

Sementara itu, Partai NasDem juga telah menyampaikan belasungkawa atas kepergian Percha. "Inalillahi wa Inna ilaihi Raji'un. Segenap keluarga besar Partai NasDem berduka cita atas berpulangnya kakak Percha Leanpuri Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem. Semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah SWT. Aamiin," tulis Partai NasDem di akun Twitter resminya.

Semasa hidupnya, mendiang Percha pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) termuda periode 2009-2014 dan 2014-2015 mewakili Provinsi Sumatera Selatan. Kala itu, mendiang Percha masih berusia 23 tahun.

Pada tahun 2015, mendiang Percha mengundurkan diri sebagai anggota DPD untuk mengikuti Pilkada. Ia kemudian terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru