Soobin TXT Sempat Ingin Keluar dan Tinggalkan HYBE
Selebriti

Sebagai seorang trainee, Soobin percaya bahwa dirinya butuh waktu lebih lama untuk berkembang dibandingkan dengan trainee lain. Hal ini sempat membuat leader TXT itu ingin menyerah.

WowKeren - Pelatihan untuk menjadi idol tidak semudah jalan-jalan di taman, dan Soobin TXT mengetahui hal ini lebih baik dari banyak orang lainnya. Dia berbicara tentang perjuangan pra-debutnya dalam wawancara sebelumnya dengan Majalah Weverse.

Sebagai seorang trainee, Soobin percaya bahwa dirinya butuh waktu lebih lama untuk berkembang jika dibandingkan dengan trainee lain. Leader TXT tersebut akan melihat mereka maju ke atas saat dia masih di bawah.

"Aku meningkat lebih lambat daripada yang lain. Ketika aku mulai sebagai peserta pelatihan, sementara yang lain maju ke tingkat atas, aku terjebak di ujung bawah," kata Soobin.

Soobin semakin merasakan tekanan dan mulai berpikir dia tidak cukup baik. Ketika stres mencapai puncaknya, dia memberi tahu Big Hit Music secara sepintas bahwa dia ingin berhenti.


"Aku merasa aku tidak cukup baik dan menjadi stres. Jadi akhirnya, aku dengan hati-hati menyebutkan secara sepintas bahwa aku ingin berhenti," ujar idol yang saat ini memandu acara "Music Bank" ini.

Alih-alih menerimanya, Big Hit Music menunjukkan kepada Soobin laporan bulanannya, yang selalu meningkat meskipun hanya sedikit. Mereka meyakinkan dia untuk terus melakukan yang terbaik karena "Ini akan menjadi lebih baik."

"Perusahaan menunjukkan kepadaku laporan bulananku. Skorku naik secara konsisten, meskipun hanya dalam langkah yang sangat kecil yaitu 0,1 poin. Mereka mengatakan padaku, 'Ini akan menjadi lebih baik. Mungkin terasa lambat, tetapi teruslah bekerja keras.'" tutur Soobin.

Soobin berubah pikiran hari itu dan segera menjadi yang teratas. Seperti yang penggemar ketahui, ia berhasil dengan sangat baik.

"Aku sangat bersyukur mereka mengatakan itu kepadaku. Aku tidak menyerah dan aku mencoba yang terbaik, dan pada saat aku selesai dengan evaluasi bulanan, aku telah melonjak ke puncak," kata Soobin.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait