Tuai Protes Usai Nicole Kidman Tak Diharuskan Karantina, Pihak Hongkong Buka Suara
AFP/Niklas Halle'n
Selebriti

Pemerintah Hongkong belum lama ini tak mengharuskan Nicole Kidman melakukan karantina usai tiba di negara mereka. Yang mana, keputusan tersebut menuai pro kontra masyarakat.

WowKeren - Aktris senior populer Nicole Kidman belakangan ini menjadi perbincangan hangat publik. Pasalnya, Kidman belum lama ini dikabarkan tak diharuskan melakukan karantina 7 hingga 14 hari usai tiba di Hongkong.

Yang mana, Kidman sebelumnya tengah berada di Australia. Alhasil, baik Kidman maupun pemerintah Hongkong pun menerima kecaman tajam publik terutama dari warganya sendiri. Mereka menyayangkan sikap pemerintah Hongkong yang dianggap mengistimewakan seorang Nicole Kidman.

Tak sedikit yang mengklaim jika pihak Hongkong pilih kasih lantaran Kidman seorang selebriti. Sebelumnya, Hongkong meminta warganya yang baru saja bepergian ke luar negeri untuk melakukan karantina mandiri selama 7 hingga 14 hari setibanya di Bandara.

Alhasil, Biro Pengembangan Perdagangan dan Ekonomi Hong Kong diminta untuk mengklarifikasi kabar yang ada. Setelah menunggu, akhirnya pihak Hongkong memberikan penjelasan terkait sikap mereka yang mengizinkan Kidman tak melakukan karantina mandiri.


Pihak terkait kemudian mengklaim jika Kidman mendapat pengecualian sehingga tak diharuskan untuk karantina mandiri. Yang mana, menurut mereka Nicole tengah ditugaskan melakukan pekerjaan profesional penting sebagai selebriti.

Keadaan dan kondisi kesehatan Kidman sebelumnya juga telah ditinjau dan dinyatakan aman dari penularan virus Covdo1-19. Pihak terkait juga meyakinkan jika keadaan tetap kondusif usai Kidman tiba di Hongkong meski tanpa dilakukan karantina mandiri.

"Kasus yang sedang dibahas telah diberikan izin untuk bepergian ke Hong Kong dengan pengecualian karantina untuk tujuan melakukan pekerjaan profesional yang ditunjuk," bunyi pernyataan tersebut. "Dengan mempertimbangkan bahwa hal itu kondusif untuk mempertahankan operasi yang diperlukan dan pengembangan ekonomi Hong Kong."

Di sisi lain, Kidman dilaporkan berada di Hongkong untuk keperluan syuting serial Amazon "Expats". Kendati demikian, sejumlah warga Hongkong mengklaim jika Kidman tengah berbelanja dan berjalan-jalan di pusat kota.

Alhasil, warga Hongkong pun cukup geram lantaran Kidman berangkat dari negara yang status Covid-nya tengah tinggi. Hingga saat ini, Kidman belum merilis pernyataan apapun perihal kecaman yang didapatkannya.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts