Cerita Unik Dikta Masuk Yovie & Nuno Meski Ngaku Jijik Nyanyi, Dapat 'Sentilan' dari Sang Ayah
Instagram/dikta
Selebriti

Dikta membagikan cerita tak biasa mengenai awal mula bisa bergabung menjadi vokalis di Yovie & Nuno. Dikta sekaligus mengungkap soal sang ayah yang sempat tak merestui kariernya di musik.

WowKeren - Pradikta Wicaksono atau yang biasa dipanggil Dikta mulai dikenal publik setelah bergabung dalam grup Yovie & Nuno sebagai vokalis. Siapa sangka, Dikta dulunya sangat benci jika disuruh menyanyi. Bahkan, Dikta mengikuti audisi sebagai anggota Yovie & Nuno lewat jalur tak biasa.

"Gue lagi cuci mobil, terus ditawarin tetangga gue, 'Mau audisi Yovie Widianto nggak?' 'Oh ya udah deh' gitu. Tetangga gue adalah, orang label gitu. Terus audisi lah," ujar Dikta pada Desta dan Vincent Rompies di acata "Tonight Show" baru-baru ini.

"Kok dari audisi gitaris jadi vokalis lo?" tanya Desta penasaran. "BU," jawab Dikta blak-blakkan akhirnya mau jadi vokalis karena butuh uang.

Selain itu, Dikta ternyata juga sempat ditentang sang ayah saat ingin berkarier di dunia musik. Hal itu lantaran dunia musik dekat dengan sejumlah hal buruk. Bukan tanpa alasan, ayah Dikta yang mantan anggota band melihat sendiri teman-temannya mengkonsumsi miras hingga narkoba.


"Karena dulu temen-temennya dia narkoba kan, minum, mabuk-mabukan gitu kan. 'Papa nggak mau kamu kayak gitu!'. Ya kan dulu gue nggak boleh ngeband karena bokap maunya gue jadi altet. Karena dulu menurut dia anak band nggak ada masa depannya," tutur Dikta.

Hingga akhirnya sang ayah melihat semangat dan kemauan keras Dikta untuk belajar musik secara autodidak. Dari sana, sang ayah mulai luluh dan malah mendukung Dikta untuk bernyanyi. Sayangnya, Dikta sendiri rupanya malah paling jijik jika disuruh nyanyi dan hanya suka memainkan berbagai instrumen.

"Terus baru dari situ, 'Main yang bener', terus suruh nyanyi gue nggak mau. Gue dulu paling jijik nyanyi, nggak suka gue (jadi vokalis)," ungkap Dikta.

Namun sebuah sentilan keras dilontarkan oleh sang ayah hingga membuat Dikta terpancing untuk mau bernyanyi. Perkataan sang ayah itulah yang membuat Dikta akhirnya mau menjadi vokalis di Yovie & Nuno.

"Ya karena bokap gue waktu itu bilang, pas gue keterima di Yovie & Nuno, gue pressure sebenernya. 'Gue nggak bisa nyanyi, kenapa gue keterima? Gue lebih suka instrumen dan gue nggak terlalu suka yang kelihatan gitu. Terus kata bokap gue, 'Lo goblok, main aman mulu, Ah cemen lo,' gitu," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts