Akhir Kisah Song Kang dan Han So Hee Tak Sesuai Webtoon 'Nevertheless' Picu Perdebatan
JTBC
TV
Demam Nevertheless

Akhir bahagia Yoo Na Bi (Han So Hee) dan Park Jae Eon (Song Kang) ini berbeda dari webtoon asli 'Nevertheless'. Dalam webtoon, Yoo Na Bi pada akhirnya meninggalkan Park Jae Eon.

WowKeren - "Nevertheless" mengakhiri penayangan pada Sabtu (21/8). Dalam episode ke-10 drama JTBC tersebut, Yoo Na Bi (Han So Hee) akhirnya kembali menerima perasaan Park Jae Eon (Song Kang) karena ia memang tidak bisa move on dari pria tersebut.

Akhir bahagia Yoo Na Bi dan Park Jae Eon ini berbeda dari webtoon asli "Nevertheless". Dalam webtoon, Yoo Na Bi pada akhirnya meninggalkan Park Jae Eon dan memilih untuk menerima perasaan tulus dari Yang Do Hyuk (Chae Jong Hyeop).

Perbedaan ending versi drama dan webtoon "Nevertheless" ini rupanya ramai memicu perdebatan netizen Korea Selatan. Ada yang setuju namun banyak juga yang kecewa karena ending dari drama dinilai memaksakan bahagia bersama.

"Mengubah akhir seperti ini berarti webtoon tidak tercermin dalam drama sama sekali. Mengapa orang hanya peduli bahwa Na Bi bahagia padahal semuanya palsu? Apa yang salah dengan akhir yang menyedihkan? Mengapa drama Korea selalu di bawah tekanan untuk memastikan bahwa endingnya bahagia? Sebagai seseorang yang menikmati webtoon apa adanya, aku merasa kecewa. Akan berbeda jika ini adalah karya orisinal tetapi drama ini seharusnya didasarkan pada webtoon," tulis seorang netizen.


"Aku sudah tahu akhir webtoon jadi aku baik-baik saja dengan akhir drama yang berbeda. Senang melihat mereka berdua bahagia setidaknya di dunia drama," imbuh yang lain. "Aku penggemar webtoon aslinya tetapi aku juga menyukai akhir drama," sahut netizen lain.

"Sebagian besar drama Korea, seperti 99 persen drama Korea ditutup dengan akhir bahagia atau akhir yang menggantung," lanjut yang lain. "Inti dari cerita webtoon adalah meninggalkan perasaan yang tersisa untuk orang yang kamu sukai tetapi memutuskan untuk tidak berkencan, bukan 'Aku mencintaimu, ayo berkencan'," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "Nevertheless" tamat dengan rating 1,7 persen. Drama ini sedikit mengalami kenaikan rating dari minggu lalu. "Nevertheless" bakal digantikan "Lost" yang dibintangi Ryu Jun Yeol dan Jeon Do Yeon mulai 4 September mendatang. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts