Pengacara Bongkar Alasan Sebenarnya Ayu Ting Ting Ngotot Penjarakan Haters, Ada Kemungkinan Damai?
Instagram/ayutingting92
Selebriti

Ayu Ting Ting bersama kuasa hukumnya telah mempoliskan KD sang haters di Polda Metro Jaya pada 20 Agustus 2021 lalu. Diketahui sebelumnya kedua orangtua Ayu telah mendatangi rumah KD.

WowKeren - Ayu Ting Ting akhirnya mempolisikan Kartika Damayanti (KD) yang telah menghina putri kecilnya, Bilqis Khumairah Razak. Sebelumnya diketahui kedua orangtua Ayu, Abdul Razak dan Umi Kalsum telah mendatangi rumah KD yang ada di Bojonegoro, Jawa Timur. Sayangnya usaha mereka sia-sia karena KD adalah seorang TKW yang bekerja di Singapura.

Sementara itu Ayu bersama kuasa hukumnya, Minola Sebayang telah melaporkan KD Polda Metro Jaya pada 20 Agustus 2021 lalu terkait dugaan penghinaan. Dalam hal ini muncul pertanyaan akankah ada kemungkinan Ayu dan KD berdamai. Menanggapi hal tersebut, Minola menegaskan soal kedatangan orangtua Ayu di rumah KD termasuk langkah mediasi.

"Sebenarnya jangan disimpulkan tidak mengarah mediasi. Karena begitu orang tua Ayu berkunjung ke rumah orang tua yang diduga melakukan itu, kan niatnya untuk silaturahmi dan mediasi kan," ujar Minola Sebayang pada Rabu (25/8), seperti dilansir dari DetikHOT.

"Mediasi itu juga bisa kan dengan kita berkunjung atau mendatangi rumah si pelaku penghinaan terhadap diri kita atau anak kita, kan begitu," sambung Minola. "Jadi, itu sudah merupakan mediasi."

Minola kemudian mengatakan bahwa kedatangan orangtua Ayu ke rumah KD harusnya tak perlu dibesar-besarkan. Ia pun menjelaskan bahwa kedatangan mereka bukan sebuah somasi dari keluarga Ayu. Minola sendiri khawatir Ayu yang merupakan korban jadi merasa tertuduh.

"Awalnya orang tuanya datang ke sana untuk apa? Mediasi. Cuma kok sekarang jadi dibesarkan, jadi hal aneh," ungkap Minola. "Padahal itu silaturahmi ya itu, daripada surat menyurat kan, daripada somasi kan."


"Ini yang perlu diluruskan pola pikir ini. Jangan Ayu yang jadi korban malah jadi tertuduh," lanjutnya.

Selain itu menurut Minola, Ayu punya banyak alasan untuk melaporkan KD. Salah satu alasan pelantun "Sambalado" itu membawa kasus ini ke jalur hukum adalah guna menghentikan perilaku bully.

"Jadi kan alasannya banyak. Nggak bisa dong artinya kebal hukum kita biarkan seperti itu aja," ujar Minola. "Artinya kalau kita diamkan tidak menghentikan orang untuk melakukan penghinaan terus."

Minola juga menambahkan bahwa perundungan semacam itu lama kelamaan bisa merusak psikis korban, dalam hal ini Bilqis. "Ini kan lambat laun secara psikologis nggak baik. Nggak baik buat Ayu dan anaknya," tegasnya.

Sebelumnya KD pun telah meminta maaf karena menghina Bilqis. Namun Ayu tetap mengambil tindakan hukum. Minola menilai jika permasalahan selesai dengan permintaan maaf maka hukum di negara tak berjalan dengan semestinya.

"Nah banyak juga orang bertanya. Minta maaf. Karena dalam konteks hukum pidana, itu nggak kenal konsep minta maaf, lantas hal pidana hapus, gitu?" tutur Minola. "Akhirnya yang dipersoalkan kok minta maaf, kok masih diterusin. Lo ini pidana, bukan perdata."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru