Ada 'Chewing Gum' NCT Dream dan 'ITNW' SNSD, 5 Lagu Ini Sempat Ditolak Tapi Malah Jadi Hits
Musik

Beberapa penggemar mungkin tidak tahu bahwa beberapa hit K-Pop terbesar dan tersukses awalnya ditolak oleh artis yang awalnya mereka tuju. Berikut adalah 5 lagu tersebut.

WowKeren -

Sudah diketahui secara luas bahwa ada banyak lagu yang ditulis untuk artis K-Pop yang tidak pernah dirilis, atau yang dijual dan dibeli di antara perusahaan sebelum artis mengambilnya. Namun, beberapa penggemar mungkin tidak tahu bahwa beberapa hit K-Pop terbesar dan tersukses awalnya ditolak oleh artis yang awalnya mereka tuju. Berikut adalah 5 lagu tersebut.

"UP&DOWN" oleh EXID

EXID memiliki beberapa lagu yang dirilis sebelum popularitas mereka meledak dengan "UP&DOWN" ketika fancam Hani menjadi viral, dan lagu itulah yang tampaknya akan membentuk sisa karir mereka. Dan tidak heran, karena meskipun lagu itu tidak langsung menjadi hit, setelah mendapat perhatian dari netizen, lagu itu tidak hanya memberikan EXID kemenangan pertunjukan musik pertama mereka, tetapi total enam trofi secara keseluruhan.

Namun, beberapa penggemar mungkin tidak tahu bahwa lagu itu hampir bukan milik mereka. Sebenarnya Jessica H.O. (Jessi) yang awalnya akan memiliki lagu di albumnya, tetapi dia akhirnya melepaskannya setelah memberi tahu L.E EXID bahwa dia pikir lagu itu lebih cocok untuk mereka.

"La Vie en Rose" oleh IZ*ONE

Ketika penggemar K-Pop memikirkan grup non-permanen tapi sangat sukses IZ*ONE, mereka sering kali memikirkan "La Vie en Rose", lagu debut mereka yang menakjubkan dan ikonik. Itu akhirnya memenangkan penghargaan acara musik grup tiga segera, dan video musik itu sendiri memiliki lebih dari 150 juta view.

Namun, lagu tersebut awalnya ditujukan untuk orang lain, tapi ditolak oleh perusahaan artis dan malah dijual. Dan siapa perusahaan dan artisnya? Itu adalah CLC dan CUBE Entertainment. Bahkan ada versi demonya yang telah diposting, dan menarik untuk dipikirkan apakah lagu tersebut akan sukses jika mereka merilisnya.

"Lucky One" oleh EXO

Sementara "Monster" mungkin menjadi hit yang lebih besar selama era karir EXO ini, "Lucky One" masih menjadi hit besar juga. Mungkin sulit membayangkan orang lain membawakan lagu itu, tetapi EXO sebenarnya baru menerimanya setelah ditolak oleh grup lain.


Itu adalah rekan selabel senior mereka, SHINee yang awalnya dimaksudkan untuk lagu itu, tapi grup itu akhirnya menolaknya karena mereka merasa tidak cocok dengan vibe mereka. Pada akhirnya, penggemar dapat memutuskan apakah mereka pikir keputusan yang tepat telah dibuat.

"Chewing Gum" oleh NCT DREAM

"Chewing Gum" adalah lagu debut yang disukai oleh beberapa penggemar K-Pop dan yang lainnya tidak begitu yakin, tapi lagu tersebut sukses dengan sangat baik. Video musiknya memiliki lebih dari 65 juta view, dan member NCT DREAM dipuji karena koreografi mereka yang unik dan sangat sulit yang menampilkan hoverboard.

Tidak hanya itu, awalnya tidak dimaksudkan untuk mereka, tetapi itu sebenarnya seharusnya dirilis oleh girl grup. Senior mereka di SM Entertainment, Red Velvet, adalah idol asli yang dimaksudkan untuk lagu tersebut, dan sungguh jika kita memikirkannya, itu sesuai dengan konsep mereka. Meski begitu, NCT DREAM juga berhasil melakukannya sendiri.

"Into the New World" oleh Girls' Generation

Terakhir, lagu debut legendaris Girls' Generation adalah salah satu yang harus diketahui oleh setiap penggemar K-Pop, dan sebagian besar pun sudah tahu. Lagu itu menjadi bahan pokok utama dalam industri musik Korea. Namun, ada kemungkinan pada satu titik bahwa itu tidak akan menjadi lagu mereka.

Lagu ini awalnya dibuat untuk grup yang lebih tua di label adik SM Entertainment, BM Entertainment, bernama M.I.L.K. Lagu tersebut akan dirilis pada album 2002 oleh girl grup ini, tapi mereka akhirnya bubar sekitar waktu ini, dan dengan demikian lagu tersebut dimasukkan ke dalam brankas perusahaan hingga 2007 ketika Girls' Generation mengeluarkannya. Dan dengan demikian, sejarah dibuat.


(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts