Dibintangi Jo In Sung, Film 'Escape from Mogadishu' Jadi Film Terlaris Box Office Korea Tahun 2021
INSTAGRAM/iokcompany
TV

Film 'Escape from Mogadishu' yang dibintangi oleh Jo In Sung baru-baru ini kembali menorehkan prestasi karena telah meraup jutaan penonton, bahkan melebihi film Marvel 'Black Widow'.

WowKeren - Film terbaru dari Jo In Sung yang berjudul "Escape from Mogadishu" kembali menorehkan prestasinya di industri perfilman. Terungkap bahwa film tersebut telah meraup jutaan penonton yang melampaui "Black Widow".

Pada Minggu (29/8), Dewan Film Korea mengumumkan bahwa pada tanggal 28 Agustus, "Escape from Mogadishu" telah mencatat total 2.993.515 penonton bioskop. Angka ini ternyata melebihi film "Black Widow" dari Marvel yang juga menjadi film box office no. 1 di Korea Selatan pada tahun 2021.

Tidak mengherankan jika film "Escape from Mogadishu" menorehkan sederet prestasi. Film ini telah menarik minat penonton bioskop terbanyak dari semua film Korea sejak "Deliver Us from Evil" tahun 2020, yang dirilis pada Agustus tahun lalu. Hal ini dikarenakan film ini memiliki kisah yang menarik untuk disaksikan, terlebih kepopuleran Jo In Sung juga berperan penting dalam mensukseskan proyeknya ini.


Keberhasilan film box-office "Escape from Mogadishu" yang menjadi film Korea pertama tahun 2021 yang melampaui 2 juta penonton bioskop awal bulan Agustus. Selain itu, pemutaran film ini semakin mengesankan mengingat pemerintah Korea Selatan telah menempatkan wilayah Seoul yang lebih besar di bawah aturan yang paling ketat sesuai dengan tingkat pedoman jarak sosial. Mengingat film ini diputar di tengah pandemi COVID-19, tentu tidak mudah untuk bisa melancarkan penayangan di bioskop yang sebelumnya harus ditutup agar tidak menimbulkan keramaian.

Di samping itu, "Escape from Mogadishu" yang berdasarkan dari peristriwa nyata menceritakan tentang pelarian hidup dan mati dari pekerja kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara yang terdampar di tengah-tengah Perang Saudara Somalia. Film ini disutradarai oleh Ryu Seung Wan, sutradara di balik film-film hits "The Battleship Island", “Veteran", "The Berlin File" dan "The Unjust".

Sementara itu, film ini juga dibintangi oleh Park Kyung Hye, Koo Kyo Won, dan Kim Yoon Seok. Film "Escape from Mogadishu" secara resmi dirilis pada 28 Juli 2021 dan hingga saat ini masih menjadi film yang banyak dibicarakan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel