Kantongi Banyak Dukungan, Ayu Ting Ting Bermaksud Polisikan Haters Untuk Cegah Hal Ini
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ayu Ting Ting telah membawa kasus haters KD ke ranah hukum. Punya banyak dukungan menghadapi kasus ini, pelantun 'Sambalado' itu bermaksud mencegah sesuatu hal terkait putrinya.

WowKeren - Ayu Ting Ting telah mengambil langkah besar terkait haters berinisial KD yang sudah menghina anaknya. Beberapa waktu lalu, pelantun "Sambalado" itu melaporkan KD dan kini ia sudah menjalani pemeriksaan terkait laporannya.

Bersama dengan kuasa hukumnya Minola Sebayang, Ayu mengungkapkan bahwa alasan terbesarnya untuk melaporkan KD lantaran ada banyak pihak mendukungnya untuk bertindak. Selain mengantongi dukungan dari pihak luar, salah satu faktor terkuat Ayu ialah putrinya sendiri Bilqis.

"Ya sebenarnya karena anak sih nomor satu, Bilqis. Dan saya juga wajib membela anak saya juga. Karena kan selama ini saya diam, kalau saya enggak masalah. Tapi kalau menyangkut sama anak, apalagi Bilqis, saya harus bertindak," kata Ayu kepada WowKeren ketika ditemui di Polda Metro Jaya pada Selasa (31/8).

Ayu berpendapat bahwa jika dirinya yang mendapat cercaan, maka bukan masalah. Namun jika itu menyangkut putrinya, ia tidak mau tinggal diam. Kendati menurut Ayu sendiri Bilqis masih belum mengerti tentang komentar buruk terhadap sang ibunda atau dirinya, menurutnya tidakan ini perlu. Ia bermaksud melindungi Bilqis dan mencegah putrinya terpengaruh komentar jahat.

Menanggapi hal ini, Minola selaku kuasa hukum menambahkan bahwa jejak digital sulit dihilangkan walaupun sudah dihapus. Upaya mereka saat ini semata agar Bilqis nantinya mengerti bahwa sang ibunda sudah berupaya yang terbaik untuk melindungi nama mereka.

"Tapi kan kembali lagi, jejak digital itu susah dihilangkan. Walupun pemilik akunnya men-take down, kita nggak tahu, pernah nyangkut di mana, di mana, itu bisa muncul lagi," kata Minola.


"Jadi ini yang ingin dicegah, suatu saat, kalau misalnya itu muncul kapanpun, Bilqis bisa melihat bahwa untuk hal-hal yang menyerang nama baik ibunya, nama baik dirinya, ibunya telah berjuang untuk hal itu," lanjutnya.

Sebelum ini, tindakan keluarga Ayu menekan KD beserta orangtuanya sempat menjadi polemik di kalangan netizen. Tetapi banyaknya komentar menentang pada akhirnya kalah oleh fans yang mendukungnya. Ayu mengaku bahwa banyak fans yang memberikan dukungan dan bahkan membantunya berupaya melanjutkan kasus ini.

"Iya, Alhamdulillah banyak fans yang support, yang bantu untuk mencari tahu, dan apa ya, berusaha buat saya bergerak untuk melanjutkan semuanya. Alhamdulillah, mudah-mudahan dilancarkan terus," papar Ayu.

Sementara itu ketika ditanya apakah dari pihak KD sudah memberikan tanggapan, Ayu mengaku tidak tahu menahu mengenai hal itu. Namun menurut penuturan Minola, pihak terlapor sedang menunggu giliran dipanggil dan belum memberikan tanggapan apa-apa.

Mengenai keberadaan haters yang ada di Singapura, Minola meyakinkan bahwa sudah ada mekanisme khusus yang dilakukan oleh penyidik. Sehingga terbentangnya jarak tidak menjadi masalah.

Terakhir, soal kelanjutan kasus ini Ayu dan kuasa hukum sudah membuat janji dan akan kembali datang ke Polda Metro Jaya pekan depan. "Nggak usah dipanggil, karena ini kan kita sudah bikin janji, tadi kelanjutannya minggu depan. Harinya akan kita update," pungkas Minola.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait