Kim Yoo Jung dan Ahn Hyo Seop Bertemu Lagi Saat Dewasa, Rating 'Red Sky' Salip 'Police University'
TV

'Red Sky' menyedot lebih banyak perhatian pada episode 2 yang tayang pada Selasa (31/8). Bersaing ketat, drama ini menggantikan posisi 'Police Univeristy' di peringkat pertama.

WowKeren - Persaingan antara drama dari stasiun televisi publik tampaknya kian sengit. Drama SBS "Red Sky" baru saja merampas takhta "Police University" milik KBS sebagai program Senin-Selasa yang paling banyak ditonton pada Selasa (31/8).

Menurut Nielsen Korea, episode kedua "Red Sky" telah mencatat peringkat nasional dengan rata-rata 8,8 persen. Kenaikan rating drama yang dibintangi Kim Yoo Jung dan Ahn Hyo Seop itu melampaui 2 persen dari malam sebelumnya pada angka 6,6 persen.

Sedangkan saingannya "Police University" juga mengalami peningkatan rating dengan mendulang 7,1 persen. Meskipun mengalami peningkatan, posisi drama di nomor satu digantikan oleh "Red Sky". Itu artinya, "Police University" harus lengser meski mengalami kenaikan rating.

Memulai dengan awal menjanjikan, "Red Sky" adalah sebuah drama saeguk bertema fantasi yang menceritakan keterkaitan takdir Hong Chun Gi (Kim Yoo Jung) dan Ha Ram (Ahn Hyo Seop). Hong Chun Gi adalah pelukis wanita satu-satunya di Joseon yang terlahir buta namun secara ajaib mendapatkan kembali penglihatannya. Sedangkan Ha Ram adalah peramal yang mampu melihat konstelasi bintang meskipun sudah kehilangan penglihatan akibat kecelakaan di masa lalu.


Pada episode kedua "Red Sky" pertemuan antara Hong Chun Gi dan Ha Ram setelah keduanya beranjak dewasa. Sejak lahir, mereka sudah diikat takdir untuk menyelamatkans satu sama lain. Sebelumnya, mereka telah berteman semasa kecil meski harus tiba-tiba terpisah.

Di sisi lain, "Police University" juga menceritakan investigasi seorang profesor di Universitas Kepolisian Elit yang masih ingin bekerja sebagai polisi aktif. Yoo Dong Man (Cha Tae Hyun), masih berupaya keras menyelidiki sindikat bandar judi yang rupanya membawa banyak kesialan untuknya.

Selama penyelidikan di kampus, Yoo Dong Man dibantu oleh seorang mahasiswa yang sudah lama ia kenal sebagai peretas jenius Kang Seon Ho (Jinyoung B1A4). Selain menceritakan penyelidikan kacau dari sang profesor, drama ini juga mengisahkan hubungan Kang Seon Ho dan Oh Kang Hee (Krystal f(x)).

Jika ditarik kesimpulan, masing-masing drama mempunyai kelebihan yang mampu menarik hati pemirsa di tengah ketatnya persaingan slot Senin-Selasa. Baik "Red Sky" maupun "Police University" mempunyai segmentasi penontonnya masing-masing meski keduanya sama-sama layak disimak.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts