Salah Satu Membernya Bocah 12 Tahun, Boy Grup Baru P-Nation Tuai Kontroversi
Selebriti

Salah satu trainee yang disiapkan untuk debut di boy grup P-Nation menuai kontroversi karena usianya yang masih 12 tahun. Banyak netizen yang menyuarakan kekhawatiran mereka.

WowKeren - Babak final acara audisi SBS "LOUD" memilih dua boy group baru untuk JYP Entertainment dan P-Nation melalui voting dari penonton. Salah satu trainee yang disiapkan untuk debut di boy grup P-Nation milik PSY menuai kontroversi karena usianya.

Salah satu pemenang P-Nation adalah Tanaka Koki, lahir tahun 2009, jenius dance Krump dari Jepang. Menurut perhitungan Korea, ia sudah berusia 13 tahun. Meski masih sangat muda, bocah ini telah memenangkan Kejuaraan Dunia Krump empat kali.

Ada banyak kontroversi seputar anak ini. Bahkan jika ia tidak langsung debut tapi bersiap untuk 1-2 tahun lagi, Koki masih berusia 14-15 tahun, usia yang sangat muda untuk belajar bagaimana menghadapi perangkap opini publik.

Salah Satu Member Masih 12 Tahun, Boy Grup Baru P-Nation Tuai Kontroversi

Source: KBizoom

Namun ada kemungkinan Tanaka Koki harus segera debut karena ini adalah grup yang keluar dari acara audisi, karena jika dibiarkan terlalu lama dapat mempengaruhi popularitas grup.


Tanaka Koki terlihat sangat muda. Bahkan tinggi dan penampilannya saat berdiri dengan member yang lain dalam grup dapat dengan jelas melihat perbedaannya. Member-member lainnya lahir antara tahun 2002–2005.

Jika Tanaka Koki tidak bisa debut sekarang meskipun memiliki suara tinggi, acara itu akan langsung dianggap curang. Inilah sebabnya kenapa netizen memiliki banyak kekhawatiran tentang member yang terlalu muda.

Banyak orang berpikir bahwa program tersebut seharusnya dibatasi usia sejak awal, untuk menghindari kasus seperti ini terjadi. Beberapa tidak bisa membayangkan anak 12 tahun harus debut dan merasakan kerasnya industri musik.

"Aku tidak percaya idol semuda itu sekarang," komentar netizen. "Dia bagus tapi dia masih sangat muda, aku tidak tahu apakah menjadi idol akan terlalu sulit untuknya. Aku sebenarnya prihatin," tambah netizen lain. "Kuharap dia tidak dibully yang lain," tulis netizen . "Perbedaannya terlalu mencolok. Bagaimana grup ini akan berhasil," sahut yang lain.

"Apa yang lebih kukhawatirkan daripada bullying adalah rasa malu yang mungkin dirasakan member lain karena ada anak-anak di grup mereka. Tinggi badan mereka terlihat tidak seimbang. Bayangkan harus menyelesaikan jadwal kerjamu dengan anak-anak sepanjang waktu dan harus menjaganya. Kemudian acara TV apa pun yang mereka tayangkan akan fokus pada anak berusia 12 tahun karena dia masih sangat muda," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru