Gudang Shopee di Jakarta Kebakaran, Manajemen Ungkap Nasib Barang Penjual
Pixabay/RonaldPlett
Nasional

Untungnya, peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, bagaimana nasib ribuan barang milik penjual yang terbakar di dalam gudang tersebut?

WowKeren - Gudang milik Shopee Indonesia di Tanjung Priok, Jakarta Utara, dilaporkan terbakar pada Minggu (5/9) malam. Kebakaran diduga dipicu oleh arus pendek listrik.

Menurut Humas Damkar DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, pemilik gudang melaporkan kebakaran pada pukul 23.00 WIB. Meski karyawan gudang telah berusaha memadamkan api dengan menggunakan hidran, bahan mudah terbakar di dalam gudang membuat api justru makin membesar.

"Yang terbakar gudang 14.000 m2," ungkap Mulat dalam keterangan tertulis, Senin (6/9).

Sebanyak 23 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Sebanyak 125 personel berusaha memadamkan api selama hampir 5 jam. "Petugas selesai operasi pukul 06.40 WIB," ungkapnya.

Meski demikian, Mulat masih belum bisa memastikan kerugian yang ditanggung oleh pemilik gudang. "Kita belum dapat memastikan, karena masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," tuturnya.


Untungnya, peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, bagaimana nasib ribuan barang milik penjual yang terbakar di dalam gudang tersebut?

Radynal Nataprawira selaku Head of Public Affairs Shopee Indonesia memastikan bahwa barang penjual yang terbakar telah diasuransikan. Pihak Shopee juga akan mengganti kerugian untuk pihak yang terdampak kebakaran tersebut.

"Barang penjual yang terbakar telah diasuransikan dan Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak," jelas Radynal dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, Radynal memastikan pengiriman pesanan tak mengalami kendala akibat kebakaran. Mengingat proses pengiriman telah diselesaikan sehari sebelum kejadian.

"Tidak terjadi kendala terhadap pengiriman pesanan, karena proses pengiriman telah diselesaikan sehari sebelum kejadian. Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal," paparnya.

Meski demikian, pihak Shopee masih belum memberikan penjelasan rinci mengenai insiden kebakaran ini. "Saat ini, tim tengah mempelajari lebih lanjut terkait insiden ini untuk meningkatkan keamanan di gudang-gudang lain," pungkasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait