'Butter' Kembali Puncaki Billboard Hot 100, BTS Disebut Legenda Hidup
Weverse/BTS
Musik

Pada 7 September, Billboard mengumumkan bahwa lagu hit BTS 'Butter' telah kembali ke No 1 di chart Hot 100 yang terkenal, peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

WowKeren - "Butter" kembali ke puncak Billboard Hot 100 setelah beberapa minggu bertahan di 10 besar. Prestasi membanggakan BTS (Bangtan Boys) ini sukses membuat banyak orang tercengang.

Pada 7 September waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa lagu hit BTS "Butter" telah kembali ke No 1 di chart Hot 100 yang terkenal, peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

"Butter" menyalip "Dynamite" minggu lalu untuk menjadi top 10 hit terlama di Hot 100 oleh artis Korea. Lagu bahasa Inggris kedua BTS ini melompat kembali dari No. 7 ke puncak chart minggu ini setelah merilis remix barunya yang menampilkan Megan Thee Stallion.

\'Butter\' Kembali Puncaki Billboard Hot 100, BTS Disebut Legenda Hidup

Source: Billboard


Ini menandai minggu ke-10 non-berturut-turut "Butter" di peringkat pertama, menjadikannya sebagai single ke-40 dalam sejarah 63 tahun Billboard Hot 100 yang menghabiskan 10 minggu atau lebih di puncak tangga lagu.

Selain itu, "Butter" menduduki puncak tangga lagu Penjualan Lagu Digital Billboard sebagai lagu terlaris minggu ini, menandai minggu ke-14 di peringkat pertama. Menurut MRC Data (sebelumnya Nielsen Music), lagu tersebut mengumpulkan 12,2 juta tayangan radio diputar penonton, mengumpulkan 10,7 juta streaming, dan menjual 143 ribu unduhan dalam pekan yang berakhir pada 2 September.

Meskipun Billboard tidak memasukkan Megan Thee Stallion di Hot 100 atau tangga lagu Penjualan Lagu Digital, karena lagu asli BTS dan remix lainnya melampaui remix barunya dalam penjualan dan metrik keseluruhan, BTS dan Big Hit Music memastikan untuk menunjukkan cinta untuk rapper Amerika itu dengan menyebutkan namanya di tweet resmi BTS tentang pencapaian terbaru mereka.

Lantas bagaimana reaksi netizen Korea? Mereka tidak berhenti memuji BTS, menyebut grup yang digawangi RM (Rap Monster) dan kawan-kawan itu legenda hidup.

"Apa?? Apa yang terjadi? BTS luar biasa dalam banyak hal," komentar netizen. "ARMY Amerika luar biasa," tambah netizen lain. "Apakah ini benar? Wow, BTS benar-benar luar biasa!" tulis netizen. "'Butter' adalah zombie," sahut yang lain. "Selamat! BTS adalah legenda hidup," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru