Ada Kontroversi, BTS Rilis Video Spesial Usai 'Butter' Puncaki Billboard Hot 100 Lagi
Weverse/BTS
Musik
BTS Rilis Single Butter

Billboard mencatat 'Butter' milik BTS kembali ke posisi pertama tepat setelah merilis remix yang menampilkan Megan Thee Stallion. Namun ada kontroversi yang muncul.

WowKeren - "Butter" resmi kembali ke posisi nomor satu di chart Billboard Hot 100 setelah merilis remix baru bersama Megan Thee Stallion. Sementara kontroversi muncul karena nama Megan tidak dikreditkan, BTS (Bangtan Boys) memberikan apresiasi dengan merilis video penampilan spesial.

Pada 7 September waktu setempat, Billboard mencatat "Butter" kembali ke posisi pertama tepat setelah merilis remix yang menampilkan Megan Thee Stallion. Ini menandai minggu ke-10 (tidak berturut-turut) lagu tersebut memegang posisi pertama.

Dikatakan bahwa pencapaian ini juga tak lepas dari peran Megan Thee Stallion yang kuat dalam hal streaming. "Butter" menghasilkan 10,7 juta streaming minggu ini, meningkat hingga 110 persen.

Begitu remix dirilis, ARMY meningkatkan penjualan digital (termasuk versi asli dan remix) dan mendapatkan keuntungan besar dari efek streaming Megan Thee Stallion yang kuat.

Kontroversi pecah ketika Megan Thee Stallion tidak diberi kredit di chart Billboard Hot 100 minggu ini. Menurut Billboard, lagu "Butter" minggu ini hanya mengkredit BTS dan tidak mencantumkan nama Megan karena total indeks remix masih belum sebanding dengan aslinya.


Agar nama Megan muncul di kredit, remix dengan namanya harus memiliki total index minimal 50 persen. Remix asli dan BTS sendiri (Hotter, Cooler, Sweeter) terjual lebih banyak daripada remix dengan Megan.

Meski begitu, remix yang menampilkan vokal Megan menyumbang lebih dari 50 persen dari indeks streaming minggu ini. Fakta bahwa ia tidak ada dalam kredit membuat netizen jengkel.

Nama Megan Thee Stallion mungkin tidak dikreditkan oleh Billboard. Namun BTS tetap mengapresiasi Megan dengan merilis video dance performance spesial dari J-Hope, Jungkook dan Jimin BTS.

Dalam video yang dirilis pada 9 September, tiga member BTS yang namanya diawali huruf J itu menampilkan koreografi baru khusus di bagian rap Megan. Ketiganya menunjukkan penampilan yang luar biasa.

Begitu dirilis, nama J-Hope, Jungkook dan Jimin langsung trending dengan sebutan "3J." Banyak yang tidak berharap mereka akan menampilkannya secara langsung kelak.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts