Kliennya Dipertemukan Dengan Terlapor di KPI, Pengacara Korban Pelecehan: Belum Ada Perdamaian
Instagram/kpipusat
Nasional
Kasus Pelecehan Di KPI

Rony E Hutahaean selaku pengacara MS merasa heran pihaknya sebagai kuasa hukum tak dilibatkan dalam pertemuan yang digelar pada Rabu (8/9) lalu tersebut.

WowKeren - Korban dugaan pelecehan seksual dan perundungan di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, MS, telah dipertemukan dengan lima terduga pelaku selaku terlapor pada Rabu (8/9) lalu. Kala itu, MS hadir tanpa didampingi kuasa hukumnya.

Rony E Hutahaean selaku pengacara MS lantas menyayangkan hal tersebut. Ia juga heran pihaknya selaku kuasa hukum tak dilibatkan dalam pertemuan tersebut.

"Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari klien kami, bahwa beberapa hari ini adalah klien kami ada pertemuan dengan pihak terduga pelaku," ungkap Rony kepada wartawan pada Jumat (10/9). "Jadi informasinya adalah bahwa satu orang ketemu di dalam, empat orang menjaga di luar."

Menurut Rony, kliennya diberi surat rencana damai dalam pertemuan tersebut. Salah satu poin surat rencana damai itu bahkan meminta MS mencabut laporan hingga mengakui pelecehan seksual tersebut tidak pernah terjadi.


Selain itu, Rony juga mengungkapkan bahwa MS awalnya tak diberi kesempatan untuk berbicara dalam pertemuan itu. Meski demikian, Ronny tidak menyebutkan secara gamblang apakah kliennya itu mengalami paksaan atau tidak.

"Dia menyatakan bahwa dia tidak diberikan kesempatan untuk berbicara atau menyampaikan awalnya," papar Rony. "Apakah itu ada paksaan atau tidak yang pasti bahwa dia terakhir kali menyampaikan kepada saya bahwa beliau memang ada membahas perdamaian atas permintaan terduga pelaku di kantor KPI."

Meski demikian, Rony menegaskan bahwa hingga kini masih belum ada kata damai antara MS dengan terlapor. Rony menjelaskan bahwa pihaknya tetap menghargai proses penyidikan kepolisian.

"Belum ada perdamaian sampai sekarang," tegas Rony dilansir Suara.com.

Sebelumnya diberitakan ada wacana untuk mendamaikan terduga korban dan pelaku kasus pelecehan seksual di KPI. Pengacara terduga pelaku, Tegar Putuhena, menyebut bahwa pertemuan untuk membahas wacana tersebut adalah inisiasi pihak korban.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts