Padi Reborn Bangkitkan Semangat Masyarakat Lewat 'Memberi Makna Indonesia'
Instagram/padiband
Musik

Padi Reborn merilis lagu berjudul 'Memberi Makna Indonesia'. Lewat karya musik ini, Padi Reborn ingin berbagi energi positif dan memotivasi masyarakat untuk kembali bangkit dari keterpurukan.

WowKeren - Grup band Padi Reborn baru saja merilis lagu terbaru berjudul "Memberi Makna Indonesia". Lewat karya musik ini, Padi Reborn ingin berbagi energi positif dan memotivasi masyarakat untuk kembali bangkit dari keterpurukan.

"Tergerak dari rasa empati atas situasi sulit yang dialami masyarakat akibat pandemi, Padi Reborn merilis sebuah single yang diberi judul 'Memberi Makna Indonesia'. Lewat karya musik ini, Padi Reborn ingin berbagi energi positif dan memotivasi masyarakat untuk kembali bangkit dari keterpurukan," bunyi deskripi di video lirik lagu "Memberi Makna Indonesia".

"Kami merasa bahwa ini saatnya berbagi semangat dan motivasi kepada masyarakat luas khususnya anak-anak muda. Di situasi seperti ini kita harus melihat ke depan dan tidak perlu berkeluh kesah, tetapi justru harus membangun optimisme. Di samping itu juga penting untuk tetap memberi makna kepada bangsa kita Indonesia di kondisi apapun," ungkap Piyu Padi, dalam keterangannya, Jumat (10/9).


Hal senada dikatakan sang vokalis, Fadly Padi. Berbeda dengan lagu Padi Reborn pada umumnya, menurut Fadly, lirik dalam lagu “Memberi Makna Indonesia” sarat akan makna yang dilatarbelakangi realitas kehidupan sosial yang ada saat ini.

"Situasi pandemi ini memberikan hikmah, bahwa untuk bangkit kita tidak bisa parsial jalan sendiri-sendiri. Ini waktunya bergandeng tangan dan saling melihat orang-orang yang ada di sekitar kita dalam konteks besar sebagai satu bangsa. Itu pelajaran yang paling penting. Membangun kembali harapan dengan nilai yang kita punya yaitu dengan bergotongroyong,” ujar Fadly.

Soal proses kreatif, basis Rindra Noor mengakui ada tantangan yang tidak mudah dalam menggarap lagu dengan tema sosial. Selain lirik yang kuat, notasi musik pun harus memiliki harmoni yang baik dan enak untuk didengar oleh semua kalangan.

"Menghasilkan lagu ini sebetulnya tantangan. Karena kita ingin bikin lagu bertema kebangsaan tapi yang tidak klise. Ketika lagunya masih musik dasar saya memang sempat pesimis, tapi ketika seluruhnya digabung wah ternyata hasilnya malah enak banget," pungkas Rindra.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru