BTS Ditunggu Presiden Moon Jae In di Blue House Usai Ditunjuk Jadi 'Utusan Khusus Budaya Masa Depan'
Selebriti

Presiden Moon juga telah mengumumkan pada bulan Juli lalu bahwa BTS akan menjadi 'Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Budaya Masa Depan' untuk memimpin agenda global untuk generasi mendatang.

WowKeren - Pada Sabtu (11/9), Blue House menyatakan bahwa Presiden Moon Jae-in telah memberikan surat penunjukan "Utusan Khusus Budaya Masa Depan" kepada BTS (Bangtan Boys). Upacara resmi akan diadakan pada tanggal 14 September mendatang.

Ini akan menjadi pertama kalinya dalam lebih dari setahun Presiden Korea Selatan itu bertemu dengan BTS di Blue House sejak "1st Youth Day Ceremony" pada September 2020. Presiden Moon juga telah mengumumkan pada bulan Juli lalu bahwa BTS akan menjadi "Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Budaya Masa Depan" untuk memimpin agenda global untuk generasi mendatang.

Sebagai utusan, BTS akan menghadiri konferensi internasional besar seperti Majelis Umum PBB ke-76 yang akan diadakan di New York pada tanggal 21 September. Kehadiran mereka ini untuk menyampaikan pesan penghiburan dan harapan kepada kaum muda di seluruh dunia.

Selain itu, ada rencana untuk melakukan berbagai kegiatan untuk mempromosikan kerja sama internasional untuk memecahkan masalah global seperti lingkungan, kemiskinan, peningkatan ketimpangan, dan penghormatan terhadap keragaman.


Setelah penunjukan mereka, BTS menyatakan dalam sebuah wawancara, "Kami telah tumbuh bersama dengan generasi muda saat ini. Kami secara langsung atau tidak langsung telah menyaksikan dan mengalami dampak dari sesuatu yang sosial pada kami, seperti masalah global dan krisis ekonomi yang hebat. Apakah itu rapat umum, jika ada sesuatu yang bisa kita lakukan dan kita memiliki kekuatan, kita akan berpartisipasi."

Dalam berita lainnya, BTS memenangkan kategori Group of the Year di MTV Video Music Awards 2021 untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Hebatnya, BTS adalah satu-satunya grup yang telah mencapai prestasi ini.

BTS menerima penghargaan mereka melalui pesan video pendek dan manis. Dalam pidato penghargaan mereka, boy grup yang debut pada 2013 itu tak lupa untuk berterima kasih kepada ARMY, penggemar yang selama ini selalu mendukung mereka.

"Hai, kami BTS! Terima kasih VMA untuk penghargaan Group of the Year. Dan ARMY, ini semua mungkin berkat kalian. Meskipun kami tidak dapat bertemu secara langsung, kami merasakan cinta kalian setiap menit, setiap detik. Kami mencintai kalian dan kami merindukan kalian. Terima kasih banyak!" kata BTS.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts