'Penthouse' Terima 831 Kali Aduan, Disebut Seharusnya Tamat di Musim Pertama
SBS
TV

Selama tiga musim setidaknya 'Penthouse' mendapatkan sebanyak 831 pengaduan. Drama ini disebut-sebut seharusnya berakhir di musim pertama atas berbagai alasan.

WowKeren - "Penthouse" yang baru saja tamat masih menjadi perbincangan warganet Korea Selatan. Selama tiga musim, setidaknya drama yang dibintangi Uhm Ki Joon, Kim So Yeon, Lee Ji Ah, Eugene dkk ini menerima 831 keluhan masuk dari Komisi Standar Komunikasi Korea (KCC).

Seperti diketahui, "Penthouse" dimulai Oktober tahun lalu dan berakhir di musim ketiga September ini dengan perolehan rating 19,1 persen. Drama makjang yang mengangkat kisah provokatif ini mendapatkan rating tertinggi di angka 28,8 persen di musim pertama dan 29,2 persen di musim kedua. Pada season terakhir drama ini berakhir dengan rating kurang dari 20 persen.

Bercerita tentang keserakahan manusia penghuni Hera Palace, "Penthouse" berakhir dengan ending yang belum pernah ada sebelumnya. Ketiga tokoh utama di dalam drama meninggal satu per satu di episode terakhir "Penthouse 3". Setidaknya ada enam karakter utama terbunuh dalam drama ini yang mana cukup mengejutkan karena sebelumnya banyak tokoh yang "dibangkitkan" dari kematian.

Dengan berbagai plot twist dan jalan cerita berlebihan, netizen menyebutkan tidak heran jika sebagian besar karakter meninggal di episode terakhir. Namun lain halnya dengan penggemar drama, endingnya begitu cepat dan mengecewakan. Sebagian netizen menilai bahwa drama menjadi lebih kacau seiring berjalannya musim.


Sejumlah netizen beranggapan bahwa seharusnya "Penthouse" berakhir di musim pertama. Hal itu dikarenakan alur ceritanya tidak menunjukkan perkembangan nyata begitu memasuki season kedua. Ditambah lagi, banyak adegan mengerikan diselipkan ke dalam cerita

Mengenai 831 pengaduan yang didapat, "Penthouse" dinilai terlalu banyak memberikan konten provokatif dan menimbulkan kontroversi. Bahkan sesaat sebelum tamat, drama ini mendapat kritikan keras dair netizen karena menggunakan foto dan rekaman asli keruntuhan gedung dan bencana alam gempa bumi. Sehingga drama ini dinilai tidak sensitif oleh pemirsa.

Untuk menggambarkan runtuhnya Hera Palace, mereka menggunakan foto gedung Gwangju yang rutuh dan gempa bumi Pohang. Selain itu, pada awal musim ketiga penampilan Alex Lee (Park Eun Seok) saudara Logan Lee (yang diperankan oleh aktor sama) juga dinilai wujud dari perampasan budaya terhadap etnis kulit hitam.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait