Single BTS Ini Masuk Daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa Versi Rolling Stone
AFP/Noam Galai
Musik

Rolling Stone menerbitkan daftar baru dari apa yang dianggap mereka sebagai 'lagu terbaik yang pernah ada'. Daftar tersebut mencakup puluhan tahun musik dan genre yang tak terhitung jumlahnya.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) sekali lagi mencetak prestasi dan mendapat pengakuan lewat karya mereka. Boy grup beranggotakan 7 orang tersebut masuk dalam daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa versi Rolling Stone lewat salah satu single mereka.

Pada Rabu (15/9) waktu setempat, majalah Rolling Stone menerbitkan daftar baru dari apa yang dianggap mereka sebagai "lagu terbaik yang pernah ada". Daftar tersebut mencakup puluhan tahun musik dan genre yang tak terhitung jumlahnya.

Untuk membuat ulang sepenuhnya daftar "Lagu Terbaik Sepanjang Masa" untuk pertama kalinya dalam 17 tahun, Rolling Stone mensurvei lebih dari 250 artis, musisi, dan produser, serta "tokoh dari industri musik dan kritikus serta jurnalis terkemuka."


Setiap individu yang disurvei mengirimkan daftar peringkat dari 50 lagu teratas mereka, dan majalah tersebut "mentabulasikan hasilnya." Hit BTS yang dirilis tahun lalu, "Dynamite" berhasil masuk daftar di No. 346.

Rolling Stone memuji lagu itu sebagai "momen penting dan menghancurkan hegemoni untuk grup Korea Selatan yang menaklukkan dunia. Bakat vokal mereka yang saling terkait, dipimpin oleh Jungkook yang muda dan menonjol, mendominasi track."

Dalam berita lainnya, BTS baru-baru ini ditunjuk sebagai Utusan Khusus Budaya Masa Depan oleh presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Selain surat penunjukan dan pulpen peringatan, setiap member menerima paspor diplomatik, yang memberikan keuntungan tersendiri bagi mereka yang memilikinya.

Dengan paspor diplomatik mereka, BTS menerima pembebasan visa dari 199 negara, yang berarti para anggota akan dapat memasuki negara-negara tersebut tanpa visa. Mereka juga memiliki kekebalan diplomatik sebagai utusan khusus dan pemegang paspor diplomatik.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts