2 Tahun Jadi Anak Jogja, Zaskia Adya Mecca Beber Perasaan Ngeri Bakal Balik ke Jakarta
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca curhat tentang perasaan selama 2 tahun menetap di Yogyakarta bersama keluar kecilnya. Tak dipungkiri, Zaskia justru merasa khawatir saat hendak kembali ke ibu kota.

WowKeren - Sejak 2 tahun lalu, Zaskia Adya Mecca bersama keluarga kecilnya menetap di Yogyakarta. Ia merasa kehidupannya di sana menjadi lebih tenang dan seimbang.

Istri Hanung Bramantyo ini menceritakan bahwa ia sebenarnya sering takut kembali ke Jakarta. Zaskia khawatir akan lalai ibadah karena sibuk dengan pekerjaan di ibu kota.

"Kalo lagi sibuk urusan dunia,kadang jadi aga santai urusan akhirat… berasa banget kemarin euphoria banyak sahabat ke jogja, ada bintang tamu pula.. " cerita Zaskia di postingan Instagram pada Rabu (15/9). "Wajib2nya sih tetep jalan alhamdulillah.. tapi sunnah2 malah banyak tertinggal.."

Hal tersebut tentu saja membuat Zaskia merasa ada yang hilang ketika meninggalkan ibadahnya. Bahkan ibu 5 orang anak ini sampai merasa ngeri jika ada kebiasaan yang tidak dilakukannya. Perasaan Zaskia itu pun muncul saat hendak kembali ke Jakarta.


"Ngeri kan.. hati bahagia, seru, rame tapi ada yang hilang.. dan jadi meng-excuse diri sendiri.." sambung Zaskia.

"Perasaan ini sering muncul juga setiap ku mau ke jakarta.. Takut.. krn di jkt ku akan selalu sibuk kerja belum lagi rame temen, akan ada aja kegiatan.." ungkap Zaskia. "Ini salah satu alasan ku nyepi ke jogja 2 tahun belakangan, biar bisa lebih seimbangin hidup."

Zaskia Adya Mecca

Instagram

Curhatan Zaskia tersebut ramai dikomentari warganet dengan beragam reaksi. Tak sedikit netizen membenarkan curhatan perempuan 34 tahun ini. Meski begitu, netizen lain memberi semangat pada kakak Haykal Kamil ini agar selalu istikamah dalam menjalani ibadah.

"Jogja tempat yg tepat utk keseimbangan jasmani dan rohani," kata akun @artha***. "Itu memang tantangan duniawi dan kita itu aslinya tiap harinya diuji Insyaa Allah kita menjadi hamba yang selalu istiqomah di Jalan-Nya Aamiin," sambung akun @annisa***.

"Masya Allah Bia.. bener banget. Kadang kalau hal yg udah berusaha kita istiqomah untuk menjalankan pas ditinggalkan jd kerasa hampa. Semoga kita sama2 semangat melalukan kewajiban dan sunnah2 ya Bia.. Salam Sayang," seru akun @chacha***. "Betul sekali bia ketika kita sibuk urusan dunia,,,sunah sunah pasti berkurang," ungkap akun @endang***.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts