IU Donasi Barang Bermerek Besar-Besaran Untuk Rayakan Hari Ultah Debut ke-13
INSTAGRAM/dlwlrma
Selebriti

IU yang diketahui merupakan sederet artis dengan sifat dermawan yang tinggi kembali dibuktikan ketika ia dilaporkan telah menyumbangkan barang-barang senilai miliaran rupiah.

WowKeren - Tidak berhentinya IU menunjukkan sisi dermawannya kepada publik meski berniat ingin melakukannya secara sembunyi-sembunyi. Menjelang perayaan ulang tahun debutnya yang ke-13 tahun, IU merayakannya dengan cara menyumbang barang yang bernilai miliaran rupiah.

Pada Jumat (17/9), terungkap bahwa IU telah menyumbangkan barang senilai 850 juta won atau senilai dengan Rp 10,2 miliar ke berbagai badan amal dan organisasi untuk merayakan ulang tahun debutnya yang ke-13. Kabar kali ini telah dikonfirmasi sendiri oleh agensi IU yang membenarkan jika artisnya itu menyumbangkan senilai yang disebutkan.

Menurut siaran pers dari agensi IU, EDAM Entertainment, sang selebriti telah bekerja dengan banyak perusahaan tempat ia melakukan iklan. IU pun memutuskan untuk menyumbangkan barang senilai miliaran pruiah tersebut ke berbagai badan amal dan organisasi.

IU, yang melekat pada merek yang biasa ia gunakan, ingin menyumbangkan kebutuhan sehari-hari ke tempat yang tepat untuk menandai ulang tahun debutnya. IU mengusulkan penawaran untuk masing-masing merek, dan IU juga akan secara pribadi memberikan kontribusi setengah dari biaya barang," ungkap EDAM Entertainment menjelaskan.


Daftar donasi barang yang diberikan IU tercatat berupa 1.000 pasang sepatu kets merek New Balance untuk remaja yang mendekati akhir waktu yang diizinkan di tempat penampungan. Lalu 2.000 pizza Banolim untuk anak-anak dan remaja di tempat penampungan.

Ada juga 2.000 mantel dan perlengkapan musim dingin dari merek BLACKYAK untuk anak-anak dan remaja di tempat penampungan menjelang musim dingin. Ada 300 selimut Evezari dan set tempat tidur ke pusat kesehatan.

Kemudian ada 2.000 kotak P3K dari Farmasi Kyungdong ke pusat kesehatan serta 30.000 botol Air Samdasoo Jeju untuk puskesmas. Melihat begitu banyaknya donasi yang ia lakukan, tampaknya IU telah membuktikan jika hasil jerih payahnya tidak hanya untuk dinikmati sendiri tetapi juga diberikan kepada orang lain yang membutuhkan.

Sementara itu, hal ini menandakan bahwa IU akan memasukkan 425 juta won atau senilai Rp 5 miliar dari uangnya sendiri untuk sumbangan tersebut. IU sendiri telah menyumbang untuk amal dan organisasi sejak debutnya pada tahun 2008.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts