Tak Ada Niat Promosi Besar-Besaran, Jeonghan SEVENTEEN Dipuji Billboard 200 Lewat Lagu 'Dream'
INSTAGRAM/saythename_17
Musik

Secara tidak sengaja, Jeonghan SEVENTEEN menunjukkan popularitasnya sebagai seorang idola setelah ia merilis lagu bertajuk 'Dream' yang kemudian mendapatkan sesuatu yang tidak disangka-sangka.

WowKeren - Tidak mudah bagi seorang musisi untuk bisa mencapai peringkat Billboard 200 yang memiliki persaingan ketat dan menjangkau lebih luas. Namun, Jeonghan SEVENTEEN (II) tampaknya sedang berbahagia menerima prestasi yang ia raih.

Baru-baru ini, Jeonghan membuktikan popularitasnya baik di dalam maupun di luar negeri dengan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul "Dream". Kisah perjalanan lagu ini sendiri diketahui cukup unik karena begitu banyak hal tidak terduga.

Pada Kamis (16/9), sebuah media musik Amerika Serikat terbesar yaitu Billboard melirik lagu solo ciptaan Jeonghan berjudul "Dream" yang secara tidak terduga ternyata dirilis melalui saluran YouTube resmi SEVENTEEN. Ternyata, secara khusus Jeonghan menciptakan lagu tersebut untuk hadiah spesial kepada para penggemarnya.

Dengan secara tidak terduga, Jeonghan merilis "Dream" dalam dua versi yaitu bahasa Jepang dan Korea. Lagu ini dipenuhi dengan emosi dan suara dari Jeonghan yang sederhana namun hangat sehingga sukses mengesankan penggemar global dan mengumpulkan topik sehingga bisa masuk ke dalam Billboard.


"Jeonghan mengambil kesempatan ini untuk menunjukkan bakatnya sebagai penulis lirik dan produser, dan bersinar sebagai artis solo," ungkap Billboard memperkenalkan Jeonghan di akun Twitter resminya yang diupdate secara real-time.

Pihak Billboard juga memuji nada vokal dan kemampuan solo Jeonghan yang unik. Tidak perlu diragukan lagi jika Jeonghan merupakan sederet anggota yang menempati posisi vokal di SEVENTEEN. "Kami melanjutkan lagu melalui genre dan lirik akustik yang manis daripada ketukan synth bass, hip-hop, dan EDM yang mencolok, yang merupakan genre utama dari lagu-lagu SEVENTEEN," lanjut pihak Billboard memberikan penjelasannya.

Sementara itu, pada saat yang sama, pihak Billboard mengatakan prestasi SEVENTEEN lainnya yang baru mereka capai beberapa waktu dekat ini. "Mini album ke-8 Seventeen yang baru-baru ini dirilis 'Your Choice' menduduki puncak Tangga Lagu Penjualan Album Teratas Billboard dan bertahan di tangga lagu tersebut selama 11 minggu," ungkap pihak Billboard.

Sementara itu, Jeonghan tentunya sangat bangga dan berterima kasih kepada penggemarnya yang sudah mendukungnya. Diketahui bahwa SEVENTEEN sedang mempersiapkan comeback pada pertengahan Oktober.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts