Dianggap Bersikap Diktator, Trainee 'Girls Planet 999' Asal Tiongkok Ini Banjir Kritikan
Instagram/girlsplanet999
TV
Demam Girls Planet 999

Salah satu trainee 'Girls Planet 999' yang berasal dari Tiongkok yakni Cai Bing menuai banyak kritik setelah dianggap bersikap diktator saat memimpin timnya.

WowKeren - Perilaku Cai Bing menerima banyak kritik usai "Girls Planet 999" menayangkan episode baru pada Jumat (17/9) malam. Trainee asal Tiongkok itu dianggap memiliki sikap diktator saat memimpin timnya dalam Misi Kombinasi.

Dalam misi ini, Cai Bing tergabung dalam kelompok 9 orang untuk menyanyikan lagu "Salute" dari Little Mix. Dia seorang pemimpin tim dan bertanggung jawab atas killing part. Sedangkan penari utama grup ini adalah Yoon Ji Ah.

Setelah menentukan semua bagian, mereka mulai membuat koreografi bersama. Namun hubungan mereka terlihat buruk saat menjalani evaluasi sementara di hadapan para Master.

Hal itu bermula ketika Master Baek Gu Young bertanya kepada mereka siapa yang membuat koreografi. Menanggapi pertanyaan ini, Cai Bing langsung mengangkat tangan sambil berkata, "Aku melakukannya".

Begitu Cai Bing mengatakan itu, suasana di antara mereka menjadi sangat canggung. Anggota timnya juga menunjukkan ekspresi yang cukup heran karena bukan hanya Cai Bing yang membuatnya.

Setelah menyaksikan tarian mereka, Sunmi mulai menunjukkan masalah kelompok ini. Sunmi berkomentar, "Kurasa Cai Bing selalu satu ketukan lebih cepat. Semua gerakan dilakukan lebih cepat. Kau harus berlatih menari sampai ketukan terakhir."

Baek Gu Young menimpali, "Dalam kasus Cai Bing, gerakan tarianmu sangat kaku. Setiap kali Cai Bing muncul, koreografinya menjadi kaku. Jadi mari kita pikirkan sekali lagi apakah kau bisa melakukan killing part."

Dianggap Bersikap Diktator, Trainee \'Girls Planet 999\' Asal Tiongkok Ini Banjir Kritikan

Source: Mnet


Setelah mendengar masukan tersebut, anggota tim berkumpul untuk membahas pergantian killing part. "Aku tidak tahu di mana bagianku karena aku fokus memperhatikan bagian anggota lain. Aku tidak punya waktu," ujar Cai Bing sambil menangis.

Kendati demikian, Cai Bing mulai menunjukkan sikap berbeda saat adegan latihan mereka ditampilkan. Sebab dia mengharuskan anggota timnya untuk melakukan koreografi seperti di awal.

Cai Bing berkomentar, "Aku adalah pemimpinnya. Aku pikir aku bisa melakukan apapun yang kuinginkan."

Alhasil, teman-teman satu grupnya merasa sangat frustrasi. "Cai Bing terlalu keras kepala. Dia terlalu keras kepala dengan apapun yang kami katakan. Aku pikir Ji Ah harus melakukannya karena dia penari utama, tapi aku tidak bisa mengutarakan pendapatku," keluh seorang trainee asal Jepang.

Mantan teman satu sel Choi Yujin itu terus menunjukkan sikap diktatornya dengan berkata, "Mari terus berlatih tanpa berhenti! Jangan beropini lagi!".

Setelah episode ini ditayangkan, sejumlah netizen tak bisa menahan diri untuk mengkritik sikap Cai Bing. Meski Cai Bing berbakat, populer dan masuk dalam 9 besar, netizen yakin dia tidak akan bisa debut jika terus bersikap arogan.

"Haruskah pemimpin memiliki sikap diktator seperti ini?" ujar seorang netizen. "Dia benar-benar terlihat seperti penjahat," imbuh netter yang lain. "Jika kamu terus berpikir seperti itu, kamu tidak akan bisa masuk ke dalam line up debut!" sahut netter lainnya dan masih banyak lagi.

Sementara itu, kelompok Cai Bing berhasil menunjukkan penampilan panggung yang luar biasa meski sempat memiliki hubungan buruk. Karena itulah mereka akhirnya keluar sebagai pemenang dalam regu beranggotakan sembilan orang.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts