Fans BTS Mewek Lihat Reaksi Interpreter Internasional Ini Terjemahkan Lagu 'Permission to Dance'
Twitter/BIGHIT_MUSIC
Musik

Lagu 'Permission to Dance' yang dilantunkan oleh BTS memang memiliki makna yang dalam sehingga tidak hanya membuat penggemarnya saja yang tersentuh, bahkan sang interpreter internasional memiliki reaksi serupa.

WowKeren - Kehadiran BTS (Bangtan Boys) dalam forum internasional United Nations General Assembly (Majelis Umum) PBB sukses menjadi sorotan dunia. Bagaimana tidak, BTS menjadi satu-satunya grup K-Pop pertama yang tampil di Majelis Umum PBB Ini.

Pada Senin (20/9), BTS secara resmi menjadi grup K-pop pertama yang tampil di Majelis Umum PBB sehingga menjadi trending topik dunia. Di sini, selain menggunakan pengaruh mereka untuk menyebarkan pesan positif kepada dunia.

Salah satunya BTS menampilkan lagu hits mereka berjudul "Permission to Dance". Diketahui bahwa koreografi BTS untuk lagu mereka "Permission to Dance" mencakup bahasa isyarat internasional, termasuk untuk kata "Joyful", "Dance" dan "Peace". Meskipun menyentuh hati para penggemar dari seluruh dunia pada saat perilisannya, penggabungan bahasa isyarat BTS ke dalam koreografi mereka tampaknya juga menyentuh hati penerjemah bahasa isyarat di PBB.


Saat siaran langsung BTS menampilkan "Permission to Dance", seorang penerjemah bahasa isyarat itu sendiri tampak mengikuti setiap lirik lagunya. Namun, netizen memperhatikan penerjemah bahasa isyarat itu terlihat berhenti dan tersenyum lebar setelah menyadari bahwa koreografi BTS untuk "Permission to Dance" sudah menyertakan bahasa isyarat. Reaksi sang penerjemah bahasa isyarat ini kemudian langsung menyebar ke berbagai platform media sosial dimana banyak netizen merekam momen mengharukan dan membagikan pemikiran mereka.

"Awalnya dia seperti berkata 'tidak mungkin' dan kemudian, caranya tersenyum lebar seperti itu, kenapa aku menangis melihatnya?" komentar netizen. "Ini menyentuh karena mereka tidak hanya memaksa untuk menjadikannya koreografi utama mereka, tetapi mereka membuatnya dengan tulus untuk mereka yang memiliki gangguan pendengaran," komentar netizen lainnya. "Bahasa isyarat berbeda untuk setiap negara, tetapi itu adalah bahasa isyarat internasional. Melihat penerjemah bahasa isyarat tersenyum seperti itu sangat menyentuh," komentar netizen lainnya memuji.

Sementara itu, banyak penggemar yang merasa sangat beruntung memiliki idola seperti BTS yang tidak hanya menghasilkan banyak karya bagus melainkan menunjukkan kehangatan mereka untuk berbagai kalangan. Bahkan aksi terpuji mereka inilah yang menjadi salah satu alasan PBB menjadikan mereka wakil suara kaum muda di seluruh dunia.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts